Bacaleg Golkar Ditarget Rekrut 20 Ribu Infanteri Desa

Bacaleg Golkar Ditarget Rekrut 20 Ribu Infanteri Desa

BERI ARAHAN: Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus saat memberikan arahan kepada bacaleg di Lampung. -FOTO AGUNG BUDIARTO/RADARLAMPUNG.CO.ID-

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - DPP Partai Golkar menyerahkan surat perintah penugasan fungsionaris bakal calon anggota legislatif (bacaleg) di Provinsi Lampung. Jumlahnya ada 1310 orang. 

Semuanya mendapatkan pekerjaan yang tidak mudah sebab, ada penilaian-penilaian yang dilakukan dalam mengemban tugas. 

Salahsatunya adalah, masing-masing bacaleg partai golkar harus merekrut infanteri berbasis desa sebanyak 20 ribu orang. 

Hal ini dikemukakan oleh Sekjen DPP Partai Golar Lodewijk F Paulus, di kantor DPD I Partai Golkar Lampung, Rabu 1 Maret 2023. 

BACA JUGA:Ridwan Kamil dan Pakde Karwo Gabung Golkar, Capres Tetap Airlangga Hartarto

"Kami memberikan 1310 surat perintah kepada calon dari partai golkar untuk tingkat daerah. Kita memberikan waktu dengan asumsi enam bulan turun ke lapangan setelah itu kita akan evaluasi, menjadi150 bacaleg. menjelang penentuan DCS, kita mewujudkan 100 persen," ujar Lodewijk.

Lodewijk melanjukan, dalam waktu enam bulan tersebut masing-masing bacaleg diminta untuk langsung bergerak turun ke lapangan.  "Apa tugas mereka setelah mendapatkan SK, segera merekrut infanteri berbasis desa masing masing bacaleg 20 ribu orang," ujarnya. 

BACA JUGA:Bangun Tulang Bawang, Pj Bupati Ajak Fraksi Golkar Sinergi untuk Pembangunan Daerah

Tidak hanya itu tugasnya, Lodewijk bilang, Bacaleg juga wajib menyosialisasikan capres dari partai Golkar yakni Airlangga Hartarto. Kemudian juga menyosialisasikan partai Golkar.

"Artinya karena kalau berbicara proporsional terbuka ada caleg dan tanda gambar, itulah kenapa mereka wajib mensoalisasikan," katanya. 

Dia juga menekankan antara bacaleg tidak ada yang saling makan atau istilahnya jeruk makan jeruk. "Tidak berhenti untuk bekerjasama, harus tandem antara bacaleg dari DPR-RI, Provinsi, dan kabupaten/kota," ujarnya. 

Ditegaskannya, nanti masing-masing ketua DPD II Partai Golkar akan membagi wilayah tugas bacaleg ini. "Jadi si A ini main dimana, si B main dimana. Harus bekerjasama dengan pengurus. Pengurus harus juga punya peran menyosialisasikan partai," imbuhnya.  

BACA JUGA:Lodewijk Wakil Ketua DPR RI, Ini Respon Partai Golkar Lampung

Target kemenanan sendiri, kata Lodewijk, tentu harga mati untuk Pilpres dan Pilgub. "Kita harus menang. Sebab nomor dua nomor tiga enggak ada artinya. Kalau legislatif targetnya 20 persen. Di tingkat RI itu jumlahnya menjadi 115 kursi, kemudian provinsi dan kabupaten/kota di lampung menjadi 121 kursi sementara pilkada target menang kita 60 persen," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: