Selamat! PLN UID Lampung Raih Penghargaan IGA Award 2023

Selamat! PLN UID Lampung Raih Penghargaan IGA Award 2023

--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung berhasil meraih penghargaan dalam Indonesia Green Awards (IGA Awards) 2023.

Penghargaan tersebut diraih melalui program CSR bertajuk Menyulam Rindang di Petengoran. 

Anugerah tahunan ini dilaksanakan La Tofi School of Social Responsibility dan berlangsung di Bali Room, Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, 22 Februari 2023.

Keberhasilan PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung mendapat penghargaan IGA Awards 2023 ini merupakan wujud dari penerapan prinsip ESG (Environmental, Social, Governance) dalam pelaksanaan program CSR. 

BACA JUGA: Bisa Jadi Contoh! Pelajar di Tanggamus Bantu Tangkap Bandit Curanmor

Salah satunya lewat program Menyulam Rindang di Petengoran. 

Program tersebut merupakan bentuk aksi pelestarian lingkungan yang dilakukan berkelanjutan oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung sejak 2021. 

Dalam program ini dilakukan penanaman empat ribu bibit Mangrove bersama Lampung Sweeping Community dan Pelestari Mangrove Petengoran. 

Kegiatan ini bertujuan untuk merehabilitasi hutan mangrove yang di kawasan ekowisata Desa Gebang, Konservasi Hutan Mangrove, Desa Gebang, Kecamatan Padang Cermin, Pesawaran. 

BACA JUGA: Imigrasi Kelas I Bandar Lampung Amankan Warga Negara Asing, Ini Perkara yang Menjeratnya

Hutan Mangrove seluas 113 hektare tersebut ditetapkan oleh Pemkab Pesawaran sebagai destinasi wisata edukasi.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Lampung I Gede Agung Sindu Putra menyatakan, langkah menjaga lingkungan berdasar prinsip ESG, berbuah manis. 

PLN UID Lampung berhasil mendapatkan penghargaan pada ajang bergengsi tahunan Indonesia Green Awards (IGA) 2023 untuk katagori Mempelopori Pencegahan Polusi.

"Penganugerahan terhadap program ini merupakan dorongan bagi kami untuk terus menciptakan program CSR yang mendukung pelestarian lingkungan,” kata I Gede Agung Sindu Putra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: