Jumat Curhat, Warga Pringsewu Minta Kelompok Nongkrong Ditertibkan

Jumat Curhat, Warga Pringsewu Minta Kelompok Nongkrong Ditertibkan

Jumat Curhat menjadi ajang masyarakat menyampaikan masukan kepada Polri. Salah satunya dilakukan Polres Pringsewu. ILUSTRASI/FOTO NET --

PRINGSEWU, RADARLAMPUNG.CO.ID - Warga meminta pihak terkait menertibkan sekumpulan pemuda yang kerap nongkrong di jalur dua menuju Pemkab Pringsewu pada malam hari.

"Setiap malam, khususnya akhir pekan, banyak pemuda pemudi yang nongkrong di tempat-tempat gelap di jalan menuju Pemda Pringsewu. Mohon untuk bisa ditertibkan," kata seorang warga saat Jumat Curhat di Balai Pekon Bulukarto, Gadingrejo, Pringsewu, Jumat 3 Maret 2023. 

Dalam kegiatan yang dipimpin Wakapolres Pringsewu Kompol Doni Dunggio, warga menilai kelompok pemuda yang kerap nongkrong ini juga mengonsumsi minuman keras.

"Mohon pak, hal-hal yang tidak bermanfaat dan menganggu ketertiban seperti ini agar jangan dibiarkan," tegasnya.

BACA JUGA: Temui Mendag Zulkifli Hasan, Pj. Bupati Lampung Barat Harapkan Pengembangan Program SRG untuk Kopi Robusta

BACA JUGA: Imigrasi Kelas I Bandar Lampung Amankan Warga Negara Asing, Ini Perkara yang Menjeratnya

Terkait hal ini, Wakapolres Pringsewu Kompol Doni Dunggio memberikan atensi atas harapan warga tersebut. 

Pihaknya segera menindaklanjuti keluhan masyarakat. Bahkan Kasatbinmas serta Kasatsabhara akan mengambil langkah langkah preemtif dan preventif.

"Masukan bapak-bapak ini akan kami tindaklanjuti dengan mengedepankan petugas Bhabinkamtibmas maupun patroli Satsamapta untuk mengimbau para pemuda agar tidak melakukan aktivitas di lokasi tersebut," tegasnya.

Kompol Doni Dunggio menyatakan, Polres Pringsewu dan polsek jajaran terus melakukan kegiatan rutin kepolisian yang ditingkatkan atau KRYD guna menjaga keamanan dan ketertiban di kabupaten itu.

BACA JUGA: Soal Penerimaan Mahasiswa Baru 2023, Unila Konsultasi ke KPK

BACA JUGA: Innalillahi, Dua Anak Perempuan Tewas di Kubangan Air

"Kami sampaikan bahwa Polres Pringsewu terus berupaya semaksimal mungkin meminimalisir segala tindak kriminalitas. Baik curat, curas dan curanmor serta kejahatan lainya," tandasnya. 

Dilanjutkan, pihaknya juga menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat bersama-sama bersinergi dengan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: