Kabar Baik, Eva Dwiana Siap Usulkan Apoteker di Bandar Lampung Jadi PNS

Kabar Baik, Eva Dwiana Siap Usulkan Apoteker di Bandar Lampung Jadi PNS

Eva Dwiana saat membuka acara konferensi cabang (Konfercab) III Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kota Bandar Lampung di Hotel Novotel, Minggu 5 Maret 2023.--Sumber foto: bagian protokol.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana akan usulkan apoteker ke pemerintah pusat untuk diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Hal tersebut disampaikan Eva Dwiana saat membuka acara konferensi cabang (Konfercab) III Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kota Bandar Lampung di Hotel Novotel, Minggu 5 Maret 2023.

Dimana, dari 512 orang apoteker di Kota Bandar Lampung, saat ini baru 20 persen telah terserap bekerja di pemerintahan baik di RSUD maupun puskesmas-puskesmas di Kota Bandar Lampung.

Eva Dwiana berharap siapapun yang akan terpilih menjadi Ketua IAI Kota Bandar Lampung akan dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung.

BACA JUGA:Jabatan 5 Kepala Puskesmas di Bandar Lampung Dicopot, Kepala BKD Beber Kabar Terbaru

Sebab, kata Eva Dwiana ketua IAI Bandar Lampung sebelumnya telah menjalin sinergi yang baik dengan Pemkot Bandar Lampung.

Dimana, berdasarkan yang disampaikan ketua IAI Bandar Lampung, lanjut Eva Dwiana dari jumlah apoteker yang ada di Kota Bandar Lampung baru 20 persen yang telah menjadi PNS.

Untuk itu, Eva Dwiana mengaku akan mengusulkan pengangkatan apoteker di Kota Bandar Lampung kepada pemerintah pusat.

"Nanti kita bisa usulkan kepada pusat untuk pengangkatan apoteker di Kota Bandar Lampung," ujar Eva Dwiana.

BACA JUGA:Geger, 5 Kepala Puskesmas di Bandar Lampung Dicopot

Dengan diangkatnya apoteker menjadi PNS, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Bandar Lampung.

"Sekarang yang sudah baik kalau diangkat InsyaAllah semakin baik. Harapan kita itu. Semoga bisa diwujudkan oleh pemerintah pusat walupun nanti baru 50 persen," ungkapnya.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: