Resmi Dibuka, Ini Rincian Insentif yang Diterima Peserta Kartu Prakerja Gelombang 49

Resmi Dibuka, Ini Rincian Insentif yang Diterima Peserta Kartu Prakerja Gelombang 49

Pendaftaran kartu prakerja gelombang 49 dimulai Senin, 6 Maret 2023. --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 49 resmi dibuka hari ini , Senin 6 Maret 2023.

Bagi para peserta yang gagal pada gelombang sebelumnya bisa segera mengakses laman pendaftaran di www.prakerja.go.id.

Sebelum melakukan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 49, sebaiknya para peserta menyiapkan segala jenis berkas yang sudah disesuaikan dengan persyaratan.

Point ini penting sekali diperhatikan secara cermat dan teliti, agar para pesra bisa lolos Kartu Prakerja gelombang 49 dan mendapatkan besaran dana insentifnya.

BACA JUGA: Kartu Prakerja Gelombang 49 Sudah Dibuka, Cek Dashboard Sekarang

BACA JUGA: Pelatihan Program Kartu Prakerja Bisa Dibeli Lebih dari Satu, Simak Ketentuannya

Terkait rincian besaran dana instentif yang akan diterima oleh masing-masing peserta yang dinyatakan lolos gelombang 49 adalah sebagai berikut.

Pemerintah secara resmi sudah memastikan akan memberikan dana insentif sebesar Rp 4,2 juta untuk para peserta yang dinyatakan lolos seleksi gelombang 49.

Adapun masing-masing peserta Kartu Prakerja gelombang 49 akan menerima saldo bantuan pelatihan sebesar Rp 3 juta 500, Insentif Pasca Pelatihan Rp 600 ribu, dan insentif survei sebesar  Rp 50 ribu untuk  2 survei.

Sebagai informasi, pada pembukaan Kartu Prakerja gelombang 49 skema yang ditetapkan merupakan skema normal dan tidak lagi bersifat semi bantuan sosial (bansos).

BACA JUGA: Intip Jadwal Pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 49, Catat Syarat Lolosnya

BACA JUGA: Ini Tanda Notifikasi Lolos Kartu Prakerja Gelombang 48, Cek Sekarang

Untuk itu, berdasarkan dengan skema normal bantuan pelatihan yang akan diterima pada pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 49 lebih besar.

Dilansir dari laman prakerja.go.id, ada beberapa syarat yang ditetapkan sebelum para peserta mengikuti program prakerja gelombang 49.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: