Siap-Siap! Ini Deretan Bansos yang Cair Maret 2023

Siap-Siap! Ini Deretan Bansos yang Cair Maret 2023

Sejumlah bantuan akan dicairkan bulan Maret ini. --

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Kabar gembira datang dari Bantuan Sosial (Bansos) yang siap dicairkan oleh pemerintah pada bulan ini, Maret 2023.

Pemerintah telah memutuskan akan memberikan banyak Bantuan Sosial di bulan ini untuk membantu perekonomian masyarakat jelang datangnya bulan suci Ramadhan.

Informasi ini tentunya sangat penting bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementrian Sosial.

Adapun deretan Bansos yang cair pada bulan maret 2023 diperkirakan ada lima jenis bantuan yang bisa di dapatkan oleh masyarakat.

BACA JUGA: Segera Cair, Penerima Bansos BPNT 2023 dan PKH 2023 Disalurkan dengan 3 Skema, Cek Disini

Sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan dana Bansos kepada masyarakat meskipun PPKM telah dicabut.

Seperti yang diketahui, Bansos menjadi salah satu program yang bertujuan untuk membantu mengatasi masalah kemiskinan.

Sejauh ini, pemerintah sudah mengalokasikan dana Bansos dalam anggaran perlindungan sosial (perlinsos) sebesar Rp 479,1 triliun yang siap disalurkan ke masing-masing program.

Berikut ini deretan Bansos yang siap dicairkan bulan Maret 2023.

BACA JUGA: Pemerkosa Remaja Banten Residivis Upal Ditangkap di Batang, Jawa Tengah

1. Bansos Program Keluarga Harapan

Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) salah satu bantuan yang paling ditunggu.

Dalam hal ini Pemerintah  telah menyiapkan bagi 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM) serta Program Kartu Sembako bagi 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Adapun dana Bansos PKH akan diterima oleh KPM cari mulai dari Rp 200 ribu sampai dengan Rp 3 juta tergantung jenis kategori sebagai berikut:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: