Viral Video Wahana Halilintar Mendadak Berhenti, Begini Klarifikasi Dufan

Viral Video Wahana Halilintar Mendadak Berhenti, Begini Klarifikasi Dufan

Ilustrasi Wahana Halilintar. Foto/Instagram @infodufan--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Jagat maya sempat dihebohkan dengan beredarnya video wahana halilintar di Dufan yang mendadak berhenti.

Warganet mendadak heboh usai beredarnya video yang menampilkan wahana halilintar di Dufan yang mendadak berhenti dalam posisi menanjak.

Wahana halilintar yang ada di Dufan mendadak berhenti pada posisi menanjak di jalurnya.

Berdasarkan pantauan Radarlampung.co.id dari laman Instagram resmi Dufan di @infodufan pada Rabu, 8 Maret 2023. Pihak pengelola taman rekreasi dan bermain ini langsung mengklarifikasi berkaitan dengan hal tersebut.

BACA JUGA:Menuju 2 Juta Penonton, Film Waktu Maghrib Puncaki Top 20 Box Office Indonesia 2023

Pihak pengelola Dufan memberikan klarifikasi dan membenarkan kejadian tersebut. Serta memberikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi pada wahana halilintar yang sempat mendadak berhenti.

“Terkait dengan video wahana Halilintar di media sosial yang menunjukkan wahana tersebut berhenti di posisi menanjak pada tanggal 7 Maret 2023, Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pengunjung,” dikutip dari keterangan klarifikasi pihak pengelola Dufan.

Selanjutnya untuk kondisi para pengunjung yang naik wahana halilintar tersebut dinyatakan dalam keadaan aman tanpa ada cedera sedikitpun.

Dalam proses evakuasi pengunjung yang menaiki wahana halilintar, pihak pengelola Dufan turut menyebut hal itu dilakukan sesuai dengan SOP.

BACA JUGA:Viral, Pria di Sumsel Batal Menikah H-1 Gegara Uang Mahar Kurang Rp 700 Ribu

“Seluruh pengunjung wahana halilintar pada saat kejadian sudah di evakuasi sesuai SOP dalam keadaan baik tanpa ada cedera sedikitpun,”lanjut keterangan resmi Dufan.

Adapun alasan terjadinya pemberhentian secara mendadak pada wahana hallintar di taman rekreasi dan bermain Dufan  disebabkan sensor keamanan.

Menurut pihak pengelola, sensor keamanan wahana mendeteksi adanya gangguan. Itulah yang membuat staff harus mengaktifkan fungsi keamanan wahana. 

Kereta wahana halilintar terpaksa dihentikan di jalur aman evakuasi dengan tetap memperhatikan SOP yang berlaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: