Jalinsum Tulang Bawang Lumpuh, Pengguna Jalan Diminta Lewat JTTS

Jalinsum Tulang Bawang Lumpuh, Pengguna Jalan Diminta Lewat JTTS

Jalinsum Tulang Bawang terendam banjir dan tidak dapat dilalui masyarakat-Muhammad Zainal Arifin-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) yang berada di Kampung Astra Ksetra, Kecamatan Menggala, Tulang Bawang lumpuh total. 

Hal tersebut akibat luapan air sungai dan hujan deras yang mengguyur Tulang Bawang sejak semalam.

Akibat peristiwa tersebut, Jalinsum terendam air dan untuk sementara tidak dapat dilalui kendaraan. 

Para pengguna jalan dari arah Bandar Lampung menuju Tulang Bawang diimbau untuk melalui Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). 

BACA JUGA:Unila Terima Kunjungan Mahasiswa RANEPA Rusia

Selain itu, masyarakat yang hendak menuju Tulang Bawang juga diimbau untuk putar balik dan lewat Jalan Lintas Pantai Timur (Jalinpantim) Bawang Latak, Menggala. 

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial (Kesos) Pemkab Tulang Bawang Akhmad Suharyo saat meninjau banjir di Portal Indo Lampung, Kampung Astra Ksetra mengatakan, masyarakat diimbau untuk tidak panik.

"Kondisi jalan saat ini putus total tidak memungkinkan untuk dilalui, oleh karena itu bagi para pengendara agar putar arah menuju Gerbang Tol Menggala atau melalui Jalan Lintas Pantai Timur Bawang Latak," ucapnya, Kamis 9 Maret 2023.

Soal bencana banjir, Suharyo menjelaskan pemerintah daerah sudah membuat posko pengamanan bencana banjir yang terletak di Kampung Bujung Tenuk.

BACA JUGA:Banjir Rendam Lima Desa di Lampung Timur, Begini Kondisi Terkini

"Posko sudah kita buat, masyarakat sedang dalam proses evakuasi, mengingat curah hujan masih berlanjut kemungkinan ketinggian air dapat sewaktu-waktu meningkatkan," terangnya. 

Berdasarkan pantauan, saat ini petugas gabungan masih membantu evakuasi warga terdampak bencana banjir. Cuaca mendung dan gerimis masih mengguyur Tulang Bawang dengan intensitas sedang. 

Sebelumnya diberitakan, hujan deras mengguyur Kabupaten Tulang Bawang sejak Rabu malam, 8 Maret 2023. Akibatnya, beberapa wilayah di Sai Bumi Nengah Nyappur terdampak banjir. 

Salah satu yang terparah yakni di wilayah Portal Indo Lampung, Kampung Astra Ksetra, Kecamatan Menggala. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: