Siapkan Generasi Unggul, Kementan Dorong Munculnya Petani Milenial

Siapkan Generasi Unggul, Kementan Dorong Munculnya Petani Milenial

Kementerian Pertanian (Kementan) mengupayakan munculnya petani millenial. Foto Ardian- -

RADARLAMPUNG.CO.ID - Perkembangan dunia pertanian di Indonesia melaju pesat seiring dengan kecanggihan teknologi yang ada di dunia.

Momentum itu harus menjadi penyemangat bagi generasi muda milenial untuk mengembangkan dunia agribisnis.

Untuk itu Kementerian Pertanian (Kementan) mengupayakan munculnya petani millenial di yang diharapkan dapat menjadi motivator bagi petani yang ada saat ini. 

Hal tersebut diungkapkan Kepala Balai Pelatihan Pertanian Lampung, BPSDMP Kementan, Abdul Roni Angkat, saat menghadiri Panen Padi Nusantara Satu Juta Hektar di Desa Sungai Badak Kecamatan Mesuji kepada wartawan Kamis 9 Maret 2023.

Menurut Abdul Roni Progam Petani milenial itu adalah salah satu program utama kementerian Pertanian.

" Mulai dari mereka di latih untuk mereka mengerti bagaimana Pertanian," jelasnya.

"Dari hulu sampai hilir bagaimana petani digital dan bagaimana digital marketing nya. Dan Sampai pada pemilihan petani petani muda kita yang unggul untuk di kirim ke Jepang, Taiwan," tambahnya.

"Dan Alhamdulillah pada kemarin saya baru melepas lima orang dari provinsi Lampung untuk berangkat ke Jepang selama tiga tahun mereka di sana," terangnya

Menurutnta, setelah mereka pulang mereka akan membawa ilmu dan skill.

Selain itu pelatihan pelatihan Smart farming berbasis teknologi yang dapat membantu petani meningkatkan hasil panen secara kuantitas terus kita galakan.

"Jadi kita juga ajarkan bagaimana mereka bertani menggunakan Handphone.Dan jika tertarik bisa menghubungi kami," jelasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: