Kepulauan Lampung Rawan Narkoba, Ini Atensi Kapolda Lampung

Kepulauan Lampung Rawan Narkoba, Ini Atensi Kapolda Lampung

Peredaran narkoba di wilayah kepulauan Lampung, menjadi salah satu konsentrasi dan atensi khusus Kapolda Lampung Irjend Pol Akhmad Wiyagus. Foto Dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Peredaran narkoba di wilayah kepulauan Lampung, menjadi salah satu konsentrasi dan atensi khusus Kapolda Lampung Irjend Pol Akhmad Wiyagus. Sehingga kedepan wilayah hukum Provinsi Lampung terbebas dari peredaran dan penyalah guna narkoba.

“Memang tidak bisa dipungkiri, semakin ramai destinasi wisata semakin besar pula resiko dari penyebaran narkoba, bukan dari masyarakat asli sini tapi yang kami khawatirkan malah para wisatawan yang hadir membawa barang haram tersebut dan mulai meracuni anak-anak muda Pahawang,”ungkap Ahmad Wiyagus saat dialog interaktif dengan Masyarakat Desa Pulau Pahawang Kecamatan Marga Punduh, Kamis 9 Maret 2023.

Selain itu, orang nomor satu di Polda Lampung ini pun menyampaikan bagi anggota polisi yang enggan membayar saat berkunjung ditempat wisata, Kapolda Lampung siap bertanggungjawab membayar tagihannya.

“Untuk anggota yang tidak bayar kalau berkunjung ke Pahawang ini, bapak tanya namanya nanti hubungi Kabid Propam saya agar anggota yang seperti itu dapat kita tindak, kalau tidak tagihannya kasih ke saya biar saya yang membayar tagihan tersebut,” tegasnya.

Sementara Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona K, mengatakan bahwa pembangunan di Kabupaten Pesawaran yang kini sudah mulai di rasakan oleh segenap lapisan masyarakat tidak terlepas dari peran jajaran Forkopimda di Provinsi Lampung dan Kabupaten setempat terutama dari Polres Pesawaran

“Hal ini tentunya tidak lepas dari kerja keras TNI/Polri, dimana selama ini Kabupaten Pesawaran terasa aman, nyaman serta rasa diayomi. Mudah-mudahan melalui momen ini, dapat mempererat tali silaturahmi untuk menyamakan persepsi Pemerintah dan masyarakat, dalam menjaga kerukunan, sehingga masyarakat Pesawaran tetap dalam suasana kondusif,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Dendi juga menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian yang diberikan Polres dan Polda pada keamanan dan ketertiban masyarakat Bumi Andan Jejama.

“Selaku Kepala Daerah dan atas nama masyarakat Kabupaten Pesawaran, kami mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian yang diberikan Polres Pesawaran dan Polda Lampung kepada masyarakat," ucapnya.

Sedangkan Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo mengatakan bahwa bersama jajaran pihaknya masif melaksanakan kegiatan dialog interaktif ditengah masyarakat dan menyelesaikan persoalan sosial yang terjadi.

“Jadi bukan bersama Pak Kapolda saja kegiatan ini digelar, Polres Pesawaran dan jajaran Polsek yang ada juga secara rutin melakukan kegiatan seperti ini sesuai dengan arahan pimpinan. Kita harapkan, komunikasi antara masyarakat dengan Polri terus berlangsung dan meningkat ke arah yang lebih baik sehingga kamtibmas terus terjaga kondusif," jelasnya.

Diketahui, pada kegiatan tersebut, Polda Lampung dan jajaran memberikan bantuan paket sembako dan juga pelampung bagi nelayan maupun masyarakat yang menyewakan jasa angkut wisatawan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: