Iklan Bos Aca Header Detail

Disdik Mesuji Gelar Pentas Seni Kreasi, Ini Tujuannya

Disdik Mesuji Gelar Pentas Seni Kreasi, Ini Tujuannya

Kegiatan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji gelar pentas seni dan kreasi dalam rangka kreativitas siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Foto Dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mesuji gelar pentas seni dan kreasi dalam rangka kreativitas siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Kamis 9 Maret 2023. 

Dalam acara yang digelar di Lapangan Desa Tanjung Menang Raya, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, diikuti 240 peserta, Bunda PAUD Mesuji, Pori Karlia Sulpakar mengatakan jika kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan kualitas anak Indonesia melalui pelayanan PAUD.

BACA JUGA:Hati-hati, Catut Nama Wabup Pesbar Modus Bantuan Dana Hibah Masjid

Untuk itu, diperlukan upaya bersama dengan berbagai unsur pemerintah, LSM, Organisasi Profesi, Pendidik dan Praktisi yang perduli dalam program pembinaan PAUD. 

"Berbagai kegiatan dilakukan, yang bertujuan untuk menumbuhkan, menggugah serta meningkatkan kesadaran, peran serta masyarakat terhadap pentingnya PAUD. Kerjasama kemitraan dilakukan dengan membangun jaringan ditingkat pusat maupun daerah, sehingga dalam meningkatkan layanan pendidikan anak usia dini dapat terlaksanakan," jelas Pori. 

BACA JUGA:Sejumlah Wilayah Terendam Banjir, Polisi di Tubaba Bantu Evakuasi Warga

Salah satu bentuk partisipasi pemerintah dalam tetap berkomitmen meningkatkan kualitas PAUD, Pori menambahkan jika salah satunya adalah dengan mengadakan kegiatan Kreatifitas Siswa PAUD atau yang tahun sebelumya disebut Gebyar PAUD yang saat ini telah dan sedang berlangsung. 

"Terselenggaranya Kreativitas Siswa PAUD ini guna memberikan stimulasi terhadap aspek tumbuh kembang anak dan memberikan kesempatan kepada anak usia dini dan pendidik anak usia dini unjuk kebolehan melalui Pentas Seni Dan Kreasi dalam rangka Kreativitas Siswa PAUD," imbuhnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: