Kembali Longsor di Jalinbar, Mobil Avanza Terhimpit Material Longsor

Kembali Longsor di Jalinbar, Mobil Avanza Terhimpit Material Longsor

Satu unit mobil Toyota Avanza warna hitam terhimpit material longsor--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kembali terjadi tanah longsor di daerah perbukitan yang dilintasi Jalan Lintas Barat (Jalinbar) yang terletak di Dusun I, Sinar Ogan, Desa Dwikora, Kecamatan Bukit Kemuning, Kabupaten Lampung Utara, Jumat, 10 Maret 2023 pagi.

Informasi berhasil di himpun, selain mengakibatkan arus lalin terputus, tanah longsor di sana juga mengakibatkan satu unit mobil Toyota Avanza warna hitam terjebak. Mobil naas yang nyaris tertimbun material tanah longsor tersebut, nampak  kandas tak berdaya.

Selain menimbulkan  kemacetan total kendaraan selama kurang lebih 2 - 4 jam, sebelum akhirnya anggota Polsek Bukitkemuning dipimpin langsung Kapolsek Bukitkemuning, Kompol Muhidin berjibaku dengan warga setempat membersihkan tumpukan material tanah longsor dengan di bantu alat seadanya.

"Alhamdulillah, tanah beserta pepohonan yang menutupi badan jalan, akhirnya dapat di bersihkan. Begitupun dengan kendaraan yang terjebak di puing longsor berhasil di evakuasi," jelas Kompol Muhidin, kepada Radar Lampung, Jumat 10 Maret 2023.

BACA JUGA:Lampura Dikepung Banjir, Lahan Pertanian, Ternak, Kolam Ikan, Jembatan, Jalan, Hingga Ratusan Rumah Terendam

Sementara, Sopir mobil asal Dusun Sinar Ogan, desa setempat, Juni (45) mengatakan, dirinya tidak menyangka sebelum kejadian itu akan menimpanya. 

Saat mengendarai mobil dari rumah, hendak menuju Pasar Bukit Kemuning, guna untuk keperluan sehari-hari.

Namun ditengah perjalanan, dalam kondisi hujan lebat yang dilintasi tepatnya dilokasi kejadian tersebut. Tiba-tiba, tanah yang berada dilereng perbukitan dekat dengan jalan langsung ambrol kejalan, hingga mengenai kendaraan yang menyebabkan tergelincir nyaris terbalik.

"Beruntung kendaraan yang saya kendarai tidak tertibun dan selamat, walaupun kendaraan mobil terjebak tanah longsor serta tertimpah rating pohon yang tumbang," ujarnya.

BACA JUGA:Hujan Deras, Jembatan Antar Desa Putus

Setelah mendapati dirinya terjebak tanah longsor, menurutnya tak lama kemudian datang warga serta pihak keamanan (TNI- POLRI). Lantas berupaya melakukan evakuasi terhadap diri dan kendaraannya.

Disisi lain, Danramil 412-03 Bukit Kemuning, Lampura, Kapten Inf. Harpian S menambahkan bahwasanya anggota TNI Koramil disana bersama aparat dari kepolisian bersama warga berupaya melakukan evakuasi. Khususnya, terhadap korban, yakni supir mobil Avanza warna hitam yang terjebak tanah longsor.

"Alhamdulilah sopir, mobil dan berikut kendaraanya dapat dievakuasi dan diselamatkan. Kini, lokasi tanah longsor yang menutup badan Jalinbar terletak didaerah perbatasan Lampung Barat dan Bukit Kemuning, Lampung Utara telah dapat dilalui kendaraan yang akan melintasi jalan itu," tambahnya.

Harpian menegaskan bahwasanya tanah longsor kembali terjadi di wilayah hukumnya, dan lokasi tidak jauh dari kejadian sebelumnya. Yakni berada sekitar 50 meter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: