Ketua TP PKK Berikan Penghargaan ke Tahfidz Quran

Ketua TP PKK Berikan Penghargaan ke Tahfidz Quran

Pemberian penghargaan ke Tahfidz Quran. Foto Dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Ketua TP PKK Pesawaran Nanda Indira memberikan penghargaan kepada para Wisudawan dan Wisudawati Tahfidz Quran Juz 28, 29, 30 Angkatan III Tahun 2023 Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Asmaul Husna dengan Predikat Wisudawan termuda, Wisudawan Terbaik dan Wisudawan hapalan terbanyak.

"Saya ucapkan selamat kepada para orang tua yang anaknya telah diwisuda hari ini, saya berharap anak-anak tetap terus belajar Qur’an, apalagi sebentar lagi bulan ramadhan hapalannya jangan sampai putus sampai hafal Al Quran ya,"ungkap Nanda saat hadiri prosesi wisuda Tahfidz Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Asmaul Husna di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Pesawaran, Jumat 10 Maret 2023

Ditambahkan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sunyoto mengatakan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Asmaul Husna merupakan wujud kesadaran keberagaman masyarakat terhadap pentingnya mempersiapkan generasi yang memiliki kompetensi dan pemahaman agama yang baik.

“Saya meyakini SD IT Asmaul Husna memiliki ciri khas keagamaan dalam penanaman nilai-nilai ke-Islaman yang berdampak positif bagi perkembangan akhlak peserta didik. Ciri khas ini perlu dikembangkan agar generasi bangsa yang disiapkan memiliki keunggulan moral spiritual ke-Islaman disamping mental, intelektual dan keilmuan,” ucapnya.

Mantan Kepala BKPSDM pesawaran ini berharap SD IT Asmaul Husna yang telah mewisuda anak-anak didiknya sebagai wisuda Tahfidz Al-Qur’an, dapat mencetak dan menjadikan generasi-generasi muda sebagai generasi yang kelak dapat berguna bagi bangsa dan Negara, wabil khusus bagi masyarakat Kabupaten Pesawaran. 

"Saya berharap kepada adek adek kiranya dapat menerapkan ilmunya di lingkungan masing-masing. Khususnya di lingkungan keluarga, sehingga nantinya orang tua dan saudara-saudara kita juga dapat mengerti dan memahami serta mengamalkannya,” harapnya.

Sementara, Kepala Sekolah SD IT Asmaul Husna, Agung Ardiansyah mengucapkan terimakasih dan bersyukur bahwa sudah 9 tahun SD IT Asmaul Husna berdiri di Kab. Pesawaran.

“Sampai saat ini sebanyak 250 orang telah diluluskan oleh SD IT Asmaul Husna, dan sekarang 50 anak yang akan diwisuda hari ini. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pendidikan Pesawaran yang telah membantu menyempurnakan metode-metode pembelajaran Tahfidz Quran," pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: