Ini Syarat Pemegang Kartu KIS PBI BPJS Kesehatan Agar Dapat BLT Bansos BPNT Sebesar Rp2,4 Juta, Simak

Ini Syarat Pemegang Kartu KIS PBI BPJS Kesehatan Agar Dapat BLT Bansos BPNT Sebesar Rp2,4 Juta, Simak

Bansos BPNT 2023 Siap Dicairkan. Foto Ilustrasi--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) telah menyalurkan dana bantuan sosial (bansos) BPNT dengan total Rp2,4 juta untuk pemegang kartu KIS PBI BPJS Kesehatan.

Ada beberapa syarat agar pemegang kartu KIS PBI BPJS Kesehatan bisa mendapatkan bansos BPNT tahun 2023 dengan total Rp2,4 juta.

Dengan adanya bansos BPNT tahun 2023 dengan total Rp2,4 juta, pemegang kartu KIS PBI BPJS Kesehatan akhirnya bisa menerima bantuan langsung dari pemerintah.

Namun tidak semua pemegang kartu KIS PBI BPJS Kesehatan ini bisa menerima manfaat langsung dari pemerintah untuk menerima bansos BPNT tahun 2023 dengan total Rp2,4 juta.

BACA JUGA:Bansos BPNT dan PKH Tahun 2023 Cair Melalui 83 Kantor Pos Ini, Simak 3 Cara Alur Penyalurannya

Karena sebenarnya harus diketahui bahwa KIS sudah terbagi menjadi dua, yakni KIS Mandiri dan KIS yang sudah dibiayai langsung oleh pemerintah.

Nah, untuk kategori pemegang kartu KIS PBI BPJS Kesehatan yang mendapatkan bansos BPNT tahun 2023 dengan total Rp2,4 juta, iyalah harus KIS yang dibiayai oleh pemerintah.

Sedangkan untuk pemegang kartu KIS Mandiri itu tidak masuk dalam kategori penerima bansos BPT tahun 2023 dengan total sebesar Rp2,4 juta.

Perlu diketahui bahwa bansos BNPT tahun 2023 ini diberikan secara non tunai atau dalam bentuk kartu sembako.

BACA JUGA:KPM dengan Total 18,8 Juta Ini Terima Uang Tunai Rp200 Ribu dari Bansos BPNT Tahun 2023, Cek Nama Anda

Pemberian bansos BNPT tahun 2023 ini diberikan oleh pemerintah melalui Kemensos kepada masyarakat penerima KPM dengan golongan tidak mampu setiap bulannya dengan total sebulan Rp200 ribu.

Bagi masyarakat pemegang kartu KIS PBI BPJS Kesehatan yang ingin mendapatkan bansos BPNT tahun 2023 dengan total sebesar Rp2,4 juta harus terlebih dahulu terdaftar di Dana Bansos KIS PBI yang sudah tercatat di DTKS dan juga link cekbansos.kemensos.go.id.

Jadi masyarakat yang memiliki atau pemegang kartu KIS PBI BPJS Kesehatan sudah terdaftar di DTKS dan juga link cekbansos.kemensos.go.id bisa mendapatkan bansos BPNT tahun 2023 dengan total sebesar Rp2,4 juta.

Jadi bagi masyarakat yang ingin mengetahui apakah dirinya masuk kategori penerima bansos BPNT tahun 2023 dengan total sebesar Rp2,4 juta dan merupakan pemegang kartu KIS PBI BPJS Kesehatan bisa mengecek dibawah ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: