Dramatis, Ular Sanca Empat Meter Dievakuasi Dari Saluran Air Kamar Mandi Warga

Dramatis, Ular Sanca Empat Meter Dievakuasi Dari Saluran Air Kamar Mandi Warga

Petugas damkar dan penyelamatan evakuasi ular sanca dari rumah warga.-Sumber foto: Dinas Damkar dan Penyelamatan-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Personil Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bandar Lampung mengevakuasi ular Sanca di rumah warga.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bandar Lampung Anthoni Irawan mengatakan, ular Sanca tersebut dievakuasi dari rumah warga yang ada di Jl. Tamin, Gg. Padang Ratu, Sukajawa, TkB.

Di mana, kata Anthoni Irawan pihaknya mendapat laporan untuk evakuasi ular Sanca, pada Selasa 14 Maret 2023 sekitar pukul 10.25 WIB.

Saat ditemukan, ular Sanca berukuran sekitar empat meter tersebut ditemukan di saluran air kamar mandi rumah Apriani.

BACA JUGA:Dinas Damkar Bandar Lampung Tambah Satu Pos Damkar

"Ular berada di dalam rumah bagian dapur posisi di saluran air kamar mandi," ujar Anthoni Irawan kepada Radarlampung.co.id, Selasa 14 Maret 2023.

Petugas penyelamatan, menurut Anthoni Irawan berhasil mengevakuasi ular Sanca tersebut sekitar pukul 11.50 WIB.

Di mana, dalam evakuasi ular Sanca, tiga personil diturunkan lengkap dengan capit, jerat, dan sarung tangan.

Anthoni Irwan mengingatkan kepada masyarakat, jika menemukan ular dan hewan liar lainnya yang membahayakan untuk tidak mengambil tindakan sendiri.

BACA JUGA:Bandar Lampung Akan Bentuk Redkar, Ini Gunanya

Menurut Anthoni Irawan, kejadian penemuan ular di pemukiman seperti ini kerap terjadi. Terutama di saat musim-musim peralihan dari hujan ke musim panas atau sebaliknya.

Untuk itu, pihaknya dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan menghimbau masyarakat mengantisipasi dengan membersihkan area sekitar tempat tinggal masing-masing.

Jikalau menemukan hewan liar berbahaya seperti ular, agar masyarakat tidak mengambil tindakan sendiri, yang dapat membahayakan nyawa masyarakat.

"Hubungi pihak berwajib, dalam hal ini Dinas Pemadam dan Penyelamatan Kota Bandar Lampung ke nomor 0721252741. Kami siap 24 jam untuk terjun dilokasi," tuturnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: