Kapan Pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 50? Perhatikan Hal Ini Agar Lolos Seleksi

Kapan Pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 50? Perhatikan Hal Ini Agar Lolos Seleksi

Pemerintah memastikan program Kartu Prakerja berlanjut pada 2023 dengan fokus peningkatan kompetensi, produktivitas, kewirausahaan dan daya saing angkatan kerja. FOTO ISTIMEWA --

BACA JUGA: Pertajam Skill! Ini Pelatihan yang Bisa Dipilih Peserta Kartu Prakerja Gelombang 49

Untuk para peserta yang sudah daftar Kartu Prakerja gelombang 49 tapi gagal bisa mengikuti pendaftaran kembali di laman dasboard dengan cara mengklik gabung.

Sedangkan bagi para peserta yang belum pernah melakukan pendaftaran bisa cek informasi yang akan dibagikan di sini mulai dari persyaratan sampai tata cara pengisian yang benar.

Sebelum melalukan pendaftaran pada pembukaan Kartu Prakerja gelombang 50, para peserta bisa menyiapkan segala berkas persyaratan yang sudah ditetapkan oleh panita Prakerja.

Adapun dokumen persyaratan yang harus dilengkapi peserta di antaranya memiliki KTP dan nomor NIK yang masih berlaku, keterangan alamat tempat tinggal yang sesuai dengan identitas, nomor telpon dan email yang masih aktif.

BACA JUGA: Begini Cara Membeli Pelatihan Online Kartu Prakerja yang Sesuai Aturan, Pastikan Sudah Tepat!

Setelah semua berkas sudah lengkap, pastikan juga syarat untuk mengikuti Kartu Prakerja gelombang 50 sudah sesuai.

Mulai dari berstatus Warga Negara Indonesia (WNI) dengan usia minimal 18 tahun sampai 64 tahun.

Tidak sedang menempuh pendidikan formal juga diutamakan bagi para pencari kerja, fresh graduate dan korban PHK.

Terpenting, bukan anggota dari DPRD, ASN, TNI, direksi, BUMN atau BUMD dan Direksi bisa jadi kemungkinan gagal karena terdaftar diinstansi lain.

BACA JUGA: Saldo Pelatihan Kartu Prakerja Bisa Dipakai Orang Lain? Begini Penjelasannya

Jika semua syarat sudah terpenuhi oleh calon peserta. Tiba saatnya pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 50, peserta bisa lakukan pendaftaran melalui link resmi Prakerja

Lakukan pendaftaran nya dengan cara klik daftar di laman dashboard akun Prakerja yang sudah dibuat.

Tapi, sebelum  klik daftar para peserta bisa perhatikan hal ini untuk melihat apakah ada kesalahan dalam mengisi data diri di laman dasboard akun prakerja.

Selain kesalahan dalam mengisi data diri, calon peserta yang ingin mendaftarkan diri pada gelombang 50 bisa mengecek apakah penulisan dan verifikasi sudah sesuai arahan panitia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: