Jelang Ramadhan, Harga Bahan Pokok di Mesuji Masih Cenderung Stabil

Jelang Ramadhan, Harga Bahan Pokok di Mesuji Masih Cenderung Stabil

Harga bahan pokok di Mesuji cenderung masih stabil jelang bulan puasa. Foto Ardian Mukti--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Jelang bulan suci Ramadhan, harga sejumlah bahan pangan atau harga kebutuhan pokok di pasar tradisional Kabupaten Mesuji, masih relatif stabil.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Koperasi, UMK, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Mesuji Eka Apriyanto. pada Selasa 14 Maret 2023.

Menurut Eka, berdasarkan hasil pantauan harga di pasar-pasar tradisional yang ada di Mesuji harga sejumlah kebutuhan cenderung masih cukup stabil.

Namun, ia memperkirakan kenaikan harga sejumlah kebutuhan akan mengalami kenaikan sudah memasuki bulan suci ramadan mendatang. 

BACA JUGA:Waspada, Kurang Tidur Bisa Sebabkan Penyakit Kardiovaskular

”Harapan kita harga kebutuhan pokok bisa stabil kalaupun tidak turun, namun seperti tahun-tahun sebelumnya, kenaikan memasuki bulan suci ramadan dan juga mendekati lebaran biasanya terjadi, namun harapannya jangan terlalu tinggi,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan radarlampung.co.id dari Bagian Ekonomi dan Pembangunan dan SDA Setdakab Mesuji dari sejumlah pasar Tradisional yang ada. 

Harga cabai rawit merah di Pasar KTM Kecamatan Mesuji Timur Rp60 ribu Per kilogram begitu juga di pasar Simpang Pematang Rp. 60 ribu per kilogram nya. 

Sedangkan harga cabai rawit hijau di Pasar Brabsan Kecamatan Tanjung Raya Rp. 43 ribu per kilogram, di pasar KTM Mesuji Timur Rp. 40 ribu per kilogram di pasar Simpang Pematang juga Rp. 40 ribu per kilogram. 

BACA JUGA:Kapan Pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 50? Perhatikan Hal Ini Agar Lolos Seleksi

Sedangkan harga bawang merah juga bervariasi harganya di masing masing pasar yang ada di Mesuji di pasar Brabsan Rp35 ribu per kilogram sedangkan di pasar KTM juga Rp35 ribu per kilogram kemudian di pasar Simpang Pematang Rp32 ribu per kilogram pasar panca warna Rp32 ribu per kilogram.Sedangkan Daging ayam Broiler di pasar Brabsan Rp33 ribu per kilogram sedangkan pasar KTM Rp33 ribu.

"Siti salah satu pembeli mengatakan sampai hari ini masih stabil dan belum banyak naik," ujarnya.

Menurut ibu dua anak ini, kebutuhan lain seperti sayuran, ayam dan ikan masih stabil. 

Sementara itu, Rangga seorang pedagang di mengatakan hal yang sama. Namun, menurutnya akan ada kenaikan harga mendekati ramdan nanti. “Hari ini masih stabil, mungkin akan ada kenaikan nanti seminggu lebaran, biasanya gitu. Tapi nanti kita lihatlah seminggu mau puasa, ada naik apa tidak” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: