Mudik Gratis Kemenhub, Segini Kuota Ke Lampung

Mudik Gratis Kemenhub, Segini Kuota Ke Lampung

Kementerian Perhubungan membuka pendaftaran mudik gratis mulai Senin 13 Maret sampai 14 April 2023 mendatang. FOTO INSTAGRAM @KEMENHUB151--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kementerian Perhubungan membuka layanan mudik gratis dengan tagline mudik Aman Berkesan pada libur hari raya idul Fitri 1444 H tahun 2023 ini. Termasuk ke Lampung.

Melalui akun Instagram @ditjen_hubdat di sebutkan pendaftaran mudik gratis sudah dimulai sejak 13 Maret 2023 lalu. Pendaftar dibuka hingga 14 April 2023, namun bisa ditutup lebih cepat apabila kuota telah terpenuhi.

Mudik gratis Kemenhub ini membuka pendaftaran calok penumpang nya melalui akses aplikasi Mitra Darat. Aplikasi ini tersedia di AppStore dan Play Store, yang bisa didownload langsung oleh pemilik smartphone.

Tidak hanya untuk penumpang, namun juga Kemenhub menyediakan pengiriman sepeda motor. Namun tidak seluruh kota tujuan.

BACA JUGA:Resmi Mengaspal di Lampung, Toyota All New Agya GR Sport Sematkan Fitur yang Lebih Canggih

Untuk arus mudik ada 28 kota tujuan, mulai Jawa Barat ada Garut, Tasikmalaya dan Cirebon. Jawa Tengah dan Daerah istimewa Yogyakarta ada Tegal, Pekalongan, Semarang, Demak, Jepara, Pati, Blora, Boyolali, Solo, Klaten, Wonogiri, Purwokerto, Cilacap, Wonosobo, kebumen, Magelang, Wonosari, dan Yogyakarta.

Kemudian Jawa Timur ada Tuban, Madiun, Surabaya, Malang dan Tulungagung. Di luar pulau Jawa ada Lampung dan Palembang.

Sementara untuk arus balik hanya ada di 8 kota. Mulai dari Cirebon, Surabaya Madiun, Semarang, Purwokerto, Yogyakarta, solo dan Wonogiri.

Untuk arus mudik dan balik yang bisa menyertakan sepeda motor hanya ada di 5 kota mulai dari Purwokerto, Yogyakarta, solo, Wonogiri dan Semarang.

BACA JUGA:Biar Nyaman, Kenali Penyebab Bau Mulut dan Cara Mengatasinya

Setelah mendaftar peserta mudik gratis ini harus melakukan validasi ulang di posko yang sudah ditentukan. Pada disini dimulai dari 13 Maret sampai dengan 14 April 2023 dari pukul 09.00 WIB sampai 16.00 WIB.

Lokasi validasi ulangnya ada di GOR Bulungan, terminal Kayuringin, kantor Dishub Tangerang, terminal pondok cabe, dan terminal Margonda.

Untuk penyerahan dan keberangkatan sepeda motor arus mudik dimulai dari penyerahannya pada tanggal 16 april 2023 di terminal pondok cabe Pamulang Tangerang Selatan. Keberangkatan sepeda motor yang diangkut truk pada senin 17 April 2023.

Sementara untuk keberangkatan bus arus mudik dilakukan pada Selasa 18 April 2023 jam 10.00 WIB. Keberangkatannya di terminal Jatijajar Depok, terminal pondok cabe Tangerang, dan terminal Pulogebang Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: