Gagal Mencuri Motor di Kampung Baru, Babak Belur Diamuk Masa

Gagal Mencuri Motor di Kampung Baru, Babak Belur Diamuk Masa

Foto Tangkap Layar dari Video Amatir Warga : Terlihat seorang pemuda babak belur diamuk masa diduga hendak mencuri motor setempat--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID -Satu dari dua orang pemuda hendak mencuri sepeda motor (curanmor) babak belur dihajar massa karena ketahuan mencuri motor warga di Jalan Bumi Manti,  Kampung Baru, Labuhan Ratu, Bandar Lampung pada Senin malam,13 Maret 2023.

Video viral media sosial tersebut , terlihat Pria berinisial A ini babak belur wajahnya habis diamuk masa karena kedapatan hendak mencuri, beruntung petugas Polsek Kedaton sedang patroli dilokasi tersebut segera mengamankan pemuda tersebut.

Dari data yang dihimpun pemuda tersebut memiliki ciri-ciri pelaku tinggi kurus serta menggunakan celana jeans warna biru.

Warga sekitar, Sudarmaji (63), Warga Setempat  membenarkan kejadian tersebut. Ia menceritakan bahwa informasi dua orang pelaku hendak mencuri sepeda motor warga yang sedang terparkir didepan warung di Jalan Bumi Manti, Bandar Lampung.

Nah, saat motor incaran dari dua pelaku hendak dibawa kabur, warga yang melihat langsung berteriak dan mengejar kedua pelaku. "Informasi pelaku sudah merusak kunci kontak motor pas mau dibawa kabur dipergoki warga, temannya kabur naik sepeda motor yang mereka gunakan sebelumnya,"ujar Sudarmaji pada Rabu, 15 Maret 2023.

Sudarmaji menyampaikan bahwa seorang pria tertangkap tangan oleh warga sehingga mendapatkan amukan warga dimana pakaian pria tersebut dibuka oleh warga dan kepala dan muka dan bibir diamuk massa, bersyukur ada petugas yang  sedang patroli melintas akhirnya diamankan ke Mapolsek Kedaton Bandar Lampung. "Kalau tidak dipisah mungkin, bisa sekarat itu pemuda tersebut karena warga merasa kesal sering kehilangan motor,"ucapnya.

Sudarmaji juga menyampaikan bahwa daerah Kampung Baru khususnya Bumi Manti ini rawan sekali pencurian kendaraan bermotor. "Rumah saya saja sudah dua kali kehilangan motor maka warga sini kesal kalau melihat ada pria diduga pencurian motor, "ucap Sudarmaji.

Tidak hanya itu saja, Sudarmaji juga menyampaikan bahwa karena sering terjadi pencurian motor ia sampai memasang Cctv hingga puluhan titik di sekeliling rumah dan kos kosan miliknya tersebut.

Saat dikonformasi, Kasatreksrim Polresta Bandar Lampung, Kompol Dennis Arya Putra membenarkan seorang pemuda diduga sebagai pelaku pencurian motor yang sempat diamuk masa sudah diamankan Polsek Kedaton. "Saat ini pelaku dugaan pencurian tersebut sedang menjalani pemeriksaan di Mapolsek Kedaton," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: