2023, Pemkot Bandar Lampung Tambah 200 Tapping Box

2023, Pemkot Bandar Lampung Tambah 200 Tapping Box

Kadisdukcapil Kota Bandar Lampung Febriana.-Foto: Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID -  Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melalui BPPRD setempat akan menambah 200 unit Tapping Box tahun 2023.

Penambahan Tapping Box ini sebagai langkah untuk meningkatkan pendapatan di sektor pajak Bandar Lampung, seperti pajak restoran, parkir, tempat hiburan, dan lainnya. 

Plt Kepala BPPRD Bandar Lampung Febriana mengatakan, saat ini di Kota Bandar Lampung sudah ada sekitar 500 unit Tapping Box yang disebar.

Tapping Box tersebut telah tersebar di hotel, restoran, hingga ke tempat hiburan yang ada di Kota Bandar Lampung.

BACA JUGA:Dewan Minta BPPRD Bandar Lampung Kerja Lebih Keras

Dengan bertambahnya 200 unit Tapping Box tahun 2023 ini, Febriana menyebut, nantinya total Tapping Box di Bandar Lampung ada 700 unit.

"Yang 500 sudah terpang. Yang 200 ini tahun ini direncanakan akan dipasang," ujar Febriana.

Menurutnya, sasaran 200 Tapping Box tahun ini hampir sama dengan yang telah disebar, yaitu hotel, restoran, hingga tempat hiburan.

Diharapkan, dengan dipasangnya Tapping Box sebagai alat pencatat transaksi ini, akan akan menghindari kecurangan laporan pajak.

BACA JUGA:Target Pajak Daerah Bandar Lampung Rp 520,1 Miliar, Ini Langkah BPPRD untuk Mencapainya

Sebelumnya diberitakan, DPRD Kota Bandar Lampung minta BPPRD dan jajarannya bekerja lebih keras untuk mencapai target PAD 2023.

Ketua Komisi II DPRD Kota Bandar Lampung, Abdul Salim mengatakan, pihaknya telah rapat dengar pendapat dengan BPPRD dan BPKAD, pada Jum'at 10 Maret 2023.

Rapat dengar pendapat tersebut, kata Abdul Salim membahas terkait realisasi capaian PAD Kota Bandar Lampung hingga awal Maret 2023.

Di mana, menurut Abdul Salim, target PAD sektor pajak Bandar Lampung tahun 2023 sekitar Rp 520 miliar dari total target PAD 2023 sebesar Rp 800 miliar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: