Dapat Kesempatan Bertemu, Kades di Mesuji Minta Naik Gaji dengan Sulpakar

Dapat Kesempatan Bertemu, Kades di Mesuji Minta Naik Gaji dengan Sulpakar

Kades di Mesuji bertemu dengan Pj Bupati Sulpakar untuk minta gaji. Foto Ardian Mukti--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar memimpin Rapat Koordinasi yang dihadiri 105 Kepala Desa se Kabupaten Mesuji, Kepala Puskesmas dan Sekretaris Desa.

Acara di gelar di Rumah Dinas Bupati, Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Rabu 15 Maret 2023.

Dalam arahannya Sulpakar meminta para kades untuk senantiasa berpedoman pada tupoksi dalam menjalankan program kegiatan pembangunan dan kemasyarakatan di wilayahnya masing masing.

“Sebagai seorang pemimpin, kepala desa harus ikhlas dalam melaksanakan dan menjalankan tugas. Selain itu diperlukan inisiatif ketangkasan dan inovasi dalam memimpin," jelasnya.

Menurut Sulpakar  Kepala desa bukan raja, sekretaris bukan pembantu. Tetapi sebuah tim kerja dan sebagai tim kerja yang baik harus saling melengkapi kekurangan masing masing, harus solid dalam melaksanakan pekerjaan memajukan desanya.

Selesai memberikan sambutan Pj Bupati membuka sesi tanya jawab terkait problem dan dinamika yang ada di desa masing masing.

Dihadapan Sulpakar salah satu Kades di Desa Adi Karya Mulya (AKM) Kecamatan Panca Jaya Purwanto menyampaikan usulan tentang Kenaikan gaji bagi Kepala Desa serta motor dinas baru.

" Mohon izin bapak saya berharap agar gaji kepala desa bisa naik dan kami bisa mendapatkan motor dinas yang baru agar kerja kami yang sudah maksimal ini semakin maksimal," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut Pj.Bupati Mesuji Sulpakar menyampaikan jika dirinya selalu konsen terhadap pembangunan di Mesuji jika ada kendala contohnya seperti pembagunan Balai Desa. 

"Terkait usulan bapak kepala desa tadi seperti kenaikan gaji serta kendaraan dinas yang baru. Sebab APBD kita hanya 817 milyar dan harus membangun seperti infrastruktur jalan jadi kita ada skala prioritas," jelasnya.

"Nah untuk itu kita lebih baik perbaiki jalan terlebih dahulu itu kita konsen terhadap pembagunan infrastruktur. Sebab ini yang di tunggu rakyat. Namun kami juga masih terus berusaha dari pihak pihak swasta," tambahnya.

Sebab kebutuhan rakyat yang mendasar adalah infrastruktur. Menurut Sulpakar saat ini kita mengutamakan kepentingan rakyat dulu. "Namun terkait usulan bapak tadi kita tetap lihat kedepannya terlebih dahulu," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: