4 Destinasi Religi Cocok Ngabuburit Jelang Puasa, Nomor 4 Didirikan Sebelum Gunung Krakatau Meletus

4 Destinasi Religi Cocok Ngabuburit Jelang  Puasa, Nomor 4 Didirikan Sebelum Gunung Krakatau Meletus

Foto Instagram Zou picture : Masjid Terapung Al-Aminah bisa dijadikan rekomendasi Destinasi religi terutama saat melakukan aktifitas ngabuburit jelang buka puasa ramadhan--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Umat muslim akan menjalani bulan suci Ramadhan 1444 Hijiriah. Nah, ngabuburit merupakan salah satu aktifitas yang dilakukan pada sore hari menjelang azan Maghrib berkumandang.

Nah, bagi kalian ingin ngabuburit dengan suasana religi seperti masjid, di Lampung memiliki empat destinasi cocok untuk ngabuburit jelang buka puasa. 

1. Masjid Terapung Al-Aminah

Masjid Terapung Al-Aminah merupakan masjid yang terletak 300 meter dari bibir pantai Sari Ringgung, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran.

Masjid yang ditopang dengan beberapa pelampung dan jangkar agar tidak hanyut masjid mengapung di laut.

BACA JUGA:HUT 341 Tahun Kota Bandar Lampung Fokus Branding Kepariwisataan

Dari data yang dihimpun, masjid ini hanya difungsikan sebagai fasilitas ibadah bagi nelayan yang masih berada di laut. Akan tetapi pada tahun 2014 direnovasi dan diresmikan sebagai objek pariwisata Lampung pada tahun 2015.

Kapasitas kurang lebih 200 jamaah bisa melakukan shalat Magrib berjamaah dilokasi tersebut menjadikan Masjid Terapung Al-Aminah salah satu tempat rekomendasi ngabuburit saat buka puasa Ramadhan 1444 Hijiriah mendatang.

2. Masjid Agung Al Furqon Bandar Lampung

Masjid Agung Al Furqon didirikan pada tahun 1985 ini memiliki menara dengan tinggi sekitar 114 meter yang menjadikan salah satu ikon Bandar Lampung terlebih berlokasi dipusat kota yakni jalan Diponegoro No 55 Gulak Galik Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung.

Disekitar Masjid Agung Al Furqon Bandar Lampung banyak kudapan kaki lima menarik untuk  menu buka puasa. Sehingga lokasi ini bisa dijadikan sebagai destinasi religi yang cocok untuk aktifitas ngabuburit jelang buka puasa ramadhan 1444 H.

BACA JUGA:Rekomendasi Destinasi Wisata Cagar Budaya di Lampung, No.2 Paling Tertua

3. Masjid Aminatul Jannah 

Jika Anda sedang berada direst area, Sumber Jaya Lampung Barat sempatkan berkunjung ke Masjid Aminatul Jannah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: