Jangan Sembarangan, Salah Cara Mandi Bisa Sebabkan Masalah Kulit

Jangan Sembarangan, Salah Cara Mandi Bisa Sebabkan Masalah Kulit

Urutan mandi yang salah dapat memicu masalah kesehatan pada kulit. Ilustrasi/Pixabay.com--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Setiap orang bisa saja memiliki urutan atau cara mandi yang berbeda-beda.

Ada yang memilih untuk mendahulukan sabunan badan daripada keramas. Dan sebaliknya pun begitu, keramas dulu baru sabunan.

Lalu ada juga yang memilih untuk langsung mengguyur seluruh badan tanpa mengira apakah suhu tubuh sedang baik atau tidak.

Mandi memang menjadi suatu rutinitas bagi siapapun dengan maksud membersihkan tubuh dari kotoran dan kuman.

BACA JUGA:Simak, Ini Manfaat Sarapan Pagi Bagi Kesehatan Tubuh

Setiap orang akan memilih untuk mandi ketika merasa bahwa tubuhnya terasa lengket akibat banyaknya kotoran dan kuman yang menempel.

Kotoran dan kuman bisa menempel kapan saja apalagi setelah melakukan aktivitas yang padat dan melelahkan.

Mandi sebanyak 1 sampai dengan 2 kali dalam sehari menjadi rutinitas yang selalu dilakukan oleh kebanyakan orang di Indonesia.

Orang-orang biasanya akan mandi di pagi hari sebelum beraktivitas dan sore atau bahkan malam hari setelah seharian beraktivitas.

BACA JUGA:Bisa Berakibat Fatal, Ternyata Ini Alasan Jatuh di Kamar Mandi Tidak Boleh Langsung Diangkat

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan urutan mandi, entah lebih mendahulukan keramas dulu atau sabunan dulu maupun sebaliknya.

Kendati demikian, jika kita merujuk pada ilmu di bidang kesehatan. Maka dengan melakukan urutan mandi yang benar kita bisa menurunkan risiko terkena masalah kulit.

Dilansir Radarlampung.co.id dari laman alodokter pada Jumat, 17 Maret 2023, jika kita mandi dengan urutan yang kurang tepat, justru bisa menyebabkan masalah kulit dan tentunya merugikan.

Salah satu masalah kulit yang umum dialami oleh seseorang yang mandi tanpa memperhatikan urutan yang tepat adalah kulit menjadi bruntusan bahkan berjerawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: