Kapan BLT Kemiskinan Ekstrem 2023 Cair? Simak Jadwal dan Penuhi Syarat-syarat Ini

Kapan BLT Kemiskinan Ekstrem 2023 Cair? Simak Jadwal dan Penuhi Syarat-syarat Ini

Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kemiskinan Ekstrem tahun 2023 akan disalurkan oleh pemerintah dengan sasaran masyarakat miskin. ILUSTRASI/FOTO PIXABAY.COM--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kemiskinan Ekstrem tahun 2023  bakal disalurkan oleh pemerintah.

Tentunya ini menjadi kabar baik bagi masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan langsung dari pemerintah sebesar Rp 300 ribu.

Sebagai informasi, BLT Kemsikinan Ekstrem atau yang dulu disebut BLT Dana Desa merupakan bantuan yang akan diberikan secara tunai oleh pemerintah untuk masyarakat miskin.

Bagi masyarakat katagori miskin atau kurang mampu yang ingin mendapatkan dana BLT Kemiskinan Ekstrem, wajib penuhi beberapa persyaratan agar bisa dinyatakan sebagai penerima.

BACA JUGA: Penerima BSU Bisa Dapat Bantuan Tunai Rp 700 Ribu, Ini Syarat dan Caranya

BACA JUGA: Jelang Ramadhan, Bansos Pangan untuk Para KPM Segera Disalurkan di Metro

Ini sesuai dengan aturan Permendesa PDTT Nomor 8 Tahun 2022 tentang prioritas penggunaan dana yang bertujuan untuk pemulihan ekonomi nasional, mitigasi dan penanganan bencana alam termasuk non alam untuk mendukung pencapaian SDGs Desa.

Maka dari itu, pemerintah secara tegas akan mengawasi siapa saja masyarakat yang berhak dinyatakan sebagai penerima BLT Kemiskinan Ekstrem tahun 2023 agar tepat sasaran dalam penyalurannya.

Melalui survei dan pendataan yang dilakukan oleh perangkat desa, terlebih dahulu akan ada penilaian layak atau tidaknya dalam menerima BLT Kemiskinan Ekstrem tahun 2023.

Penting diingat, sebelum dana BLT Kemiskinan Ekstrem 2023 dicairkan oleh pemerintah, masyarakat bisa penuhi beberapa syarat dengan melakukan pengecekan informasi yang akan di bagikan di sini.

BACA JUGA: Ternyata BPNT 2023 Maret Bukan Rp 600 Ribu Tapi Rp 400 Ribu, Cairkan Bantuan Bansos Kamu Sekarang di Sini

BACA JUGA: Catat! Dua Bansos Ini Bakal Segera Cair di Lampung Tahun 2023

Berikut ini syarat yang harus dipenuhi jika ingin mendapatkan BLT Kemiskinan Ekstrem tahun 2023 sebesar Rp 300 ribu.

Syarat pertama, pastikan secara jelas bahwa masyarakat saat ini tidak punya pekerjaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: