Sambut Bulan Suci Ramadhan, Harga Daging Ayam dan Telur di Bandar Lampung Naik

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Harga Daging Ayam dan Telur di Bandar Lampung Naik

Harga Ayam di Pasar Bandar Lampung Naik jelang Ramadhan, Senin 20 Maret 2023. Dian Saptari/radarlampung.co.id--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah harga daging ayam dan telur di sejumlah Pasar Tradisonal Bandar Lampung merangkak naik.

BACA JUGA:BSI Resmikan Masjid di Bakauheni, Perkuat Kontribusi untuk Pertumbuhan Ekonomi

Pantauan Radarlampung.co.id, Senin 20 Maret 2023, harga daging ayam telah berada di angka kisaran Rp 55 ribu sampai dengan Rp 60 ribu tergantung dengan ukuran yang diminta pembeli.

Salah seorang pedagang ayam di Pasar Gintung, Tanjung Karang menuturkan, Kenaikan harga ayam terjadi sejak beberapa hari lalu dikarenakan permintaan konsumen meningkat jelang Ramdhan yang sebentar lagi tiba.

"Iya harga ayam saat ini naik, biasanya memang seperti itu jika mau dekat Puasa pasti akan ada kenaikan harga karena permintaan daging juga meningkat," tutur Pedagang berbaju biru tersebut.

BACA JUGA:Catat! Ini Penyebab Peserta Tidak Lulus saat Mengikuti Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 49

Dibandingkan dengan harga sebelumnya, harga daging ayam untuk ukuran sedang berada di kisaran Rp 32 ribu sampai Rp 35 ribu dan ukuran besar Rp 48 ribu.

Senada juga disampaikan oleh Tiwi Pedagang Pasar Tugu menyebut, sebelum terjadinya kenaikan biasanya Harga daging ayam broiler hanya berkisar Rp 45 ribu sampai dengan Rp 50 ribu tergantung ukuran berat.

"Pastinya jika sudah mau masuk bulan Ramadhan harga semua pada naik. Apalagi untuk daging ayam yang sudah mengalami kenaikan harga sejak 4 hari lalu," ungkapnya.

Bahkan menurut para pedagang, kenaikan harga daging ayam diperkirakan masih akan terjadi perubahan harga lagi mengingat permintaan konsumen yang terus meningkat.

Kendati demikan, meskipun daging ayam mengalami kenaikan harga, para pedangang mengaku, tidak stok untuk persediaan masih aman dari perternak.

BACA JUGA:Lupa Password Akun? Cari Tahu lewat Google Chrome

Selain ayam potong yang mengalami kenaikan harga, Telur ayam pun saat ini sudah menembus Rp 30 ribu per kilo gram.

Hal itu diungkap oleh Sumarni Pedagang Pasar Tamin tercatat harga telur ayam mengalami kenaikan Rp 3 ribu per kilogram seiring dengan Bulan Suci Ramadhan yang tinggal menghitung hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: