Beasiswa KIP Kuliah UTBK-SNBT 2023 Telah Dibuka, Begini Syarat dan Cara Daftarnya

Beasiswa KIP Kuliah UTBK-SNBT 2023 Telah Dibuka, Begini Syarat dan Cara Daftarnya

Beasiswa KIP Kuliah UTBK-SNBT 2023 Telah Dibuka segera lakukan pendaftaran dan penuhi persyaratannya. Sumber Foto Instagaram Puslapdik_dikbud--

BACA JUGA:Euphorbia, si Cantik Berduri Penyembuh Luka

Bagi tingkat D2 akan diberikan biaya hidup total Rp 16,8 juta dengan maksimal 4 Semester.

Sedangkan, bagi tingkat D1 biaya hidup total yang akan diterima sebesar Rp 8,4 juta dengan maksimal studi 2 semester.

Maka dari itu, program beasiswa pendaftaran KIP Kuliah hanya bisa diikuti dan didapat oleh para peserta didik yang telah melakukan pendaftaran dan melengkapi semua persyaratan sesuai ataura pedoman KIP Kuliah.

Berikut ini beberapa persyaratan yang harus dilengkapi oleh para siswa sebelum melalukan pendaftaran KIP Kuliah jalur UTBK-SNBT tahun 2023.

BACA JUGA:Ini Daftar Nama Jemaah Haji Reguler 2023 yang Berhak Lakukan Pelunasan, Cek Kriterianya

- Para peserta memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) dengan adanya kartu berwarna ungu tersebut akan memudahkan siswa didik untuk melalukan pendaftaran.

- Setelah memiliki Kartu KIP, syarat kedua pastikan nama peserta didik masuk di dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Melalui data DTKS menunjukan siswa berasal dari golongan tidak mampu yang berhak menerima program bantuan sosial.

Di antaranya, Bansos Program Keluarga Harapan (PKH), Bansos Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan (PBI JK) dan Bansos Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) dan lainnya temasuk KIP.

BACA JUGA:Kebakaran Hebat di Bandar Lampung

- Peserta didik dan keluarganya masuk dalam Data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) milik Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Jika semua syarat sudah terpenuhi dan masuk dalam kriteria tersebut para siswa bisa lakukan pendaftaran melalui prosedur yang telah ditetapkan KIP Kuliah Merdeka Tahun 2023.

Adapun cara melakukan pendaftaran KIP Kuliah UTBK-SNBT 2023 bisa lihat cara yang akan di bagikan di sini.

1. Para siswa yang ingin melakukan pendaftaran secara online di Sistem KIP Kuliah bisa kunjungi laman resmi dan akses link di http://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: