MIE FEB Unila Buka PMB 2023 2024, Apa Saja Persyaratannya, Cek Disini

MIE FEB Unila Buka PMB 2023 2024, Apa Saja Persyaratannya, Cek Disini

Foto MIE FEB Unila : MIE FEB Unila Buka PMB 2023-2024--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Program Studi (Prodi) Magister Ilmu Ekonomi (MIE) Fakultas Ekonomi (FEB) Universitas Lampung membuka penerimaan mahasiswa baru (PMB) tahun 2023 - 2024.

Pendaftaran mulai dibuka tanggal 20 Maret sampai 4 Mei 2023 secara online. Prodi MIE FEB Unila telah terakreditasi A berdasar penetapan Badan Akreditasi Nasional perguruan tinggi (BAN-PT) tahun 2019 serta terakreditasi internasional melalui Abest21.

Lulusannya, telah tersebar diberbagai instansi pemerintah, BUMN, Institusi swasta, konsultan peneliti, akademisi, enterpreneur dan lainnya.

Ketua Program Magister Ilmu Ekonomi (MIE) FEB Unila, Dr.Marselina,S.E.,MPM., menyampaikan sejak di implementasikannya UU Otonomi daerah tahun 2001, pemerintah daerah memerlukan ahli ahli pembangunan ekonomi yang mahir menganalisa kondisi ekonomi dan membaca peluang pasar, dapat menganalisis ekonomi, dengan cermat menganalisa anggaran daerah.

BACA JUGA:Sepekan Dibuka, Lelang Jabatan Pemprov Lampung Masih Nihil Pendaftar

Lalu, mengevaluasi pembangunan daerah, membuat perencanaan pembangunan yang berkualitas, serta memberikan solusi atas masalah masalah pembangunan ekonomi dan menghasilkan kebijakan kebijakan ekonomi dan pasar yang baik sesuai dengan tuntunan zaman.

Sebagai lembaga pendidikan tinggi, MIE FEB Unila menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui penyelenggaraan pendidikan pasca sarjana berkualitas untuk menghasilkan lulusan yang siap menerapkan ilmu ekonomi sesuai dengan tuntutan zaman.

Untuk menghasilkan yang handal tersebut, prodi MIE menawarkan dua peminatan (konsentrasi) yaitu, ekonomi perencanaan dan Regional dan ekonomi publik dan fiskal.

Prodi MIE ini sangat cocok bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN), BUMN, akademisi, karyawan swasta, konsultan perencana, peneliti serta mahasiswa fresh graduate yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang perekonomian dan peluang pasar. 

BACA JUGA:Janjikan Masuk Akpol, Wanita Ini Tipu Korbannya Hingga Ratusan Juta

Adapun syarat calon mahasiswa baru MIE, Yakni harus berijazah Strata Satu (S1), lulus tes administrasi, dilanjutkan dengan tes akademik (Cbt) dan wawancara. 

Bagi peserta yang lulus yang berlatar belakang non ekonomi, diberikan program matrikulasi pada bulan Juli sampai dengan Agustus 2023.

Bagi calon mahasiswa yang diterima saat PMB Prodi MIE FEB Unila, segera melakukan registrasi ulang pada 24 Mei sampai 09 Juni 2023. Dilanjutkan dengan Pengenalan Sistem Akademik Pascasarjana (PSAP) pada 18 Agustus 2023. Awal perkuliahan dimulai pada minggu ketiga bulan Agustus 2023. 

Prosedur pendaftaran dan segala hal pertanyaan terkait pendaftaran dan lainnya dapat diketahui melalui website http://pasca.unila.ac.id. Kemudian memilih menu pendaftaran online (pilih ke admisi.unila.ac.id). Selanjutnya pilih menu pendaftaran S2, dilanjutkan mengisi data dengan benar, simpan permanen dan mencetak form pembayaran pendaftaran. Kemudian membayar Rp 450 ribu yang dapat dilakukan di seluruh BNI di Indonesia. Semua berkas kelengkapan diisi dan dibawa saat pelaksanaan tes tertulis dan wawancara. Informasi terkait MIE dan detil perkuliahan dapat menghubungi staf MIE pada jam kerja melalui nomor 081377644400 (Budi Setiawan).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: