Lapor Pak Bupati! Jalan Protokol ke Pemda Way Kanan Banyak Berserakan Sampah

Lapor Pak Bupati! Jalan Protokol ke Pemda Way Kanan Banyak Berserakan Sampah

Beberapa jalan protokol di Way Kanan terdampak sampah berserakan. Foto Hermansyah--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Di Kabupaten Way Kanan masih banyaknya ditemukan berserakan sampah-sampah di beberapa jalan protokol yang hendak menuju ke Pemda setempat.

Way Kanan diketahui pernah dua kali mendapatkan piala penghargaan Adipura sebagai kota kecil terbersih, akan tetapi ternyata hal itu tidak menjamin kebersihan itu sendiri.

BACA JUGA:5 Pantai di Lampung Cocok Foto Prawedding, No.4 Ada Kapal di Bom Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI

Buktinya dijalan jalan protokol Way Kanan, kerap terlihat sampah-sampah keluarga yang berserekan dan mengganggu keindahan. 

Ketidak nyamanan warga tersebut dapat terlihat di Jalan Protokol Spandak KM I Way Kanan, nampak sampah di dalam palstik berserakan ditengah jalan utama Ibuota Way Kanan ini.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Soto Betawi di Bandar Lampung yang Wajib Dicicipi Bareng Keluarga, No.5 ada Soto Remix

Demikian pula yang ada di Jalan Radin Jambat Blambangan Umpu, sampah terlihat berserakan ditengah jalan dipertigaan jalan haji Syarif Blambangan Umpu seakan tidak ada petugas yang membersihkannya, padahal kerap terlihat petugas kebersihan yang melakukan tugasnya.

Dalam pada itu diduga sampah sampah itu berasal dari sampah keluarga yang sengaja ditaruh dipinggir jalan untuk diangkut oleh pengangkut sampah.

BACA JUGA:9 Tempat Destinasi Wisata di Sumatera, Lampung Urutan ke Berapa?

Mirisnya diduga petugas pengangkut sampah belum melaksnakan tugasnya akan tetapi sampah sampah tersebut keburu diacak acak oleh anjing dan kucing liar hingga berserakan. 

Mirisnya saat dihubungi radarlampung.co.id via watshap, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Way Kanan Dwi Handoyo Retno tentang sampah yang berserakan tersebut, Dwi handoyo terkesan lepas tangan dan menyalahkan masyarakat yang membuang sampah sembarangan.

BACA JUGA:Kartu Prakerja 2023 Gelombang 50 Telah Dibuka, Daftar Lewat HP dan Dapatkan Insentif Rp4,2 Juta, Cek Disini 

"Untuk jalan protokol dan perkantoran ada satgas kebersihan yang bertugas membersihkan dan menyapu sampah yang ada, tentunya peran serta seluruh masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan dan bisa membuang sampah di tempat yang disediakan akan memperingan tugas dari satgas kebersihan," jelasnya

"Kami sangat berharaf dukungan dari rekan rekan media untuk ikut mensosialisasikan kemasyarakat bahwa Ibukota Blambangan Umpu adalah Kota Adipura, stop buang sampah sembarangan, pilah sampah dari rumah dan kelola sampah dengan baik. Insya Allah kita bisa mempertahankan Adipura di tahun ini,” tambah Dwi Handoyo Retno. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: