Tiga Pejabat JPTP Pemkot Metro Dilantik, Ini Nama-namanya

Tiga Pejabat JPTP Pemkot Metro Dilantik, Ini Nama-namanya

Pelantikan JPTP Kota Metro. Foto Humas--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Tiga pejabat pimpinan tinggi pratama (JPTP) hasil seleksi terbuka (Selter) yang digelar beberapa waktu lalu dilantik langsung oleh Wali Kota METRO.

Ketiga pejabat tersebut yaitu Sekretaris DPRD (Sekwan) yang dijabat oleh Ade Erwinsyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Umum di Sekretariat DPRD Kota Metro. Jabatan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Metro yang diduduki oleh Eko Hendro yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Direktur di Rumah Sakit Umum Daerah Jenderal Ahmad Yani (RSUDAY). Lalu, Staf Ahli Walikota Metro dijabat oleh AC Yuliati, mantan Kabag Umum Setda Kota Metro. 

Sementara, satu JPTP hasil selter, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) belum dilantik sebab menunggu pejabat lama memasuki pensiun pada Juni 2023 mendatang. 

BACA JUGA:Bupati Tanggamus Serahkan Bantuan Dana Hibah untuk Pembangunan Masjid dan Tiga Musala

Wali Kota Metro Wahdi mengatakan, pelantikan jabatan merupakan hal yang bias, tapi menjadi luar biasa karena dilakukan di Bulan Ramadan.

“Ini hal yang biasa, tentu juga luar biasa karena terjadi di bulan Ramadan. Ketika kita mengucap janji itu langsung didengar," katanya.

Ia menjelaskan, jabatan Kepala BPKAD yang belum dilantik, karena menunggu pejabat sekarang memasuki masa pensiun pada Juni mendatang. Begitu juga dengan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) yang juga belum dilantik, menunggu surat persetujuan dari Kemendagri. 

BACA JUGA:September Ini, 16 Kades di Mesuji Habis Masa Jabatam

"Untuk BPKAD Juni nanti, karena yang bersangkutan, Kepala BPKAD saat ini masih aktif. Sama juga dengan Disdukcapil, jadi menunggu sampai pensiun baru nanti kita lihat," ungkapnya.

Sedangkan, untuk Kepala Dinas Sosial yang juga masih dijabat oleh Plt, Wahdi mengaku, seleksi terbuka atau open bidding belum dilaksanakan. 

“Untuk Kadis sosial juga belum. Jangan sampai terkendala waktu. Karena itu kan harus open biding, dan seleksi terbuka juga,” imbuhnya. 

BACA JUGA:Door to Door, Kapolres Tulang Bawang Bagikan 85 Paket Nasi Kotak Gratis Untuk Lansia Setiap Hari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: