DPRD Mesuji Akan Bahas 3 Nama Kandidat Calon PJ Bupati

DPRD Mesuji Akan Bahas 3 Nama Kandidat Calon PJ Bupati

Ketua (DPRD) Kabupaten Mesuji Elfianah. Foto Dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mesuji akan membahas terkait usulan 3 nama calon penjabat Bupati Mesuji untuk mengisi jabatan tahun yang kedua yang akan berakhir pada bulan Mei 2023.

Menurut Ketua (DPRD) Kabupaten Mesuji Elfianah pada Senin kemarin pihaknya telah menerima surat dari sekjen (Mendagri) dengan nomor :100.2.1.3/1773/sj tertanggal 27 Maret 2023 yang isi surat tersebut meminta kepada DPRD Mesuji untuk mengajukan 3 nama calon penjabat Bupati Mesuji.

Untuk mengisi jabatan penjabat Mesuji tahun yang kedua yang akan berakhir pada bulan Mei 2023.

BACA JUGA:FIFA Batalkan Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U20, PSI Sesalkan dan Ini Alasannya

Menurutnya usulan penjabat bupati ini paling lambat 6 April harus disampaikan kepada Menteri dalam Negeri (Mendagri). Sedangkan untuk nama yang akan di usulkan nanti akan di bahas dulu rapat pimpinan dan Ketua - ketua fraksi. 

Selain itu menurutnya sedangkan Kriteria yang akan di usulkan pertama seorang yang menguasai masalah dan mengetahui daerah dan kami mengenal beliau dan seorang yang tidak ada kepentingan politik tidak ada keinginan untuk maju pilkada baik itu keluarga,istri atau suami atau anaknya.

"Karena kalau nyalon pasti tidak fokus urus rakyat malah akan menimbulkan perpecahan dan masalah baru di Mesuji," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: