Pemkab Tubaba Buka Bazar Hasil K3W, Masyarakat Yuk Merapat

Pemkab Tubaba Buka Bazar Hasil K3W, Masyarakat Yuk Merapat

Bazar Ramadhan yang dilaksanakan Pemkab Tubaba. Foto Dok Pemkab--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kali kedua hasil program gerakan K3W (kandang, kolam, kebun, dan wisata) digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Barat, Lampung, di Lapangan Parkir Pemkab setempat, Kamis 30 Maret 2023 kemarin.

Hasilnya, lapangan parkir pun menyemut bak pasar yang terjadi di sebuah kecamatan atau kabupaten. 

Itu terjadi setelah ratusan pegawai aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga harian lepas (THL) Pemkab setempat berbelanja sejumlah kebutuhan dapur menjelang berbuka puasa. 

Di bazar kali ini yang dipasarkan adalah hasil kebun berupa cabai, terong, rampai, tomat, kacang panjang, sawi, bayam, kangkung, dan sejumlah sayuran lainnya. 

"Bazar ini merupakan upaya sosialisasi Pemkab Tubaba tentang Keluarga Nenemo Mandiri Pangan yang melalui gerakan K3W yang saat ini sudah mulai berjalan  dan telah  menghasilkan.

Menurutnya, gerakan K3-1W yang dilaunching oleh pemkab setempat beberapa waktu lalu, merupakan program Keluarga Nenemo Mandiri Pangan yang diciptakan untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

"Selain sayur, juga ayam, telur dan ikan serta lain yang dijual pada bazar ini sebagian besar adalah hasil kebun sendiri dari ibu-ibu PKK, Kelompok Wanita Tani (KWT), atau masyarakat tiyuh di hampir seluruh kecamatan yang ada," ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: