Harga Tiga Jenis BBM Non Subsidi di Pesisir Barat Turun, Ini Rinciannya

Harga Tiga Jenis BBM Non Subsidi di Pesisir Barat Turun, Ini Rinciannya

Harga tiga jenis BBM di Pesisir Barat, turun mulai Sabtu, 1 April 2023. --

PESISIR BARAT, RADARLAMPUNG.CO.ID - Mulai pukul 00.00 WIB, Sabtu 1 April 2023, PT Pertamina (Persero) resmi melakukan penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM) khususnya BBM non subsidi di seluruh SPBU di Indonesia. Salah satunya di Pesisir Barat.

Seperti di SPBU 24-348-118, Pekon Bangun Negara, Kecamatan Pesisir Selatan yang juga melakukan perubahan harga BBM non subsidi. Yakni untuk jenis Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex.

BACA JUGA: Diduga Terlibat Prostitusi Terselubung, Kakek 62 Tahun Diamankan Polisi

Pengawas SPBU 24-348-118 Arif Sentosa mengatakan, sesuai instruksi dari PT. Pertamina (Persero), penyesuaian harga terhadap tiga jenis BBM tersebut berlaku mulai Sabtu, 1 April 2023.

Adapun tiga jenis BBM non subsidi yang mengalami perubahan adalah jenis Pertamax Turbo, turun menjadi Rp 15.300 per liter dari sebelumnya Rp 15.400 per liter.

BACA JUGA: Ingat! Pejabat yang Nekat Buka Bersama Akan Mendapatkan Sanksi

"Kemudian, Dexlite turun dari sebelumnya Rp 15.250, per liter, menjadi Rp 14.550 per liter. Lalu Pertamina Dex menjadi Rp 15.700 per liter, dari sebelumnya Rp 16.150 per liter," kata Arif, Sabtu 1 April 2023.

Untuk harga BBM jenis Pertamax masih tetap atau tidak mengalami perubahan, yakni Rp 13.550 per liter. 

BACA JUGA: Akademisi Unila: Insentif Guru Honorer Harus Tetap Dibayarkan

Sementara itu, dalam instruksi dari PT. Pertamina (Persero) juga dijelaskan, penyesuaian harga BBM umum tersebut juga dalam rangka mengimplementasikan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM No.245.K/MG.01/MEM.M/2022 sebagai perubahan atas Kepmen No.62 K/12/MEM/2020 tentang formula harga dasar dalam perhitungan harga jual eceran jenis BBM umum jenis bensin dan minyak solar yang disalurkan melalui SPBU.

"Untuk penyaluran BBM non subsidi yang terutama mengalami penurunan itu hingga kini masih berjalan seperti biasa, begitu juga dengan BBM jenis lainnya," ujarnya. 

BACA JUGA: Ternyata Ketumpang Air Bisa untuk Kecantikan, Simak Caranya

Mudah-mudahan hingga memasuki arus mudik lebaran nanti tidak ada kendala dan tetap berjalan lancar termasuk dalam penyaluran BBM bersubsidi," imbuhnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: