Pelatihan Kartu Prakerja Selama Cuti Bersama Dibatalkan? Simak Penjelasannya

Pelatihan Kartu Prakerja Selama Cuti Bersama Dibatalkan?  Simak Penjelasannya

Pelatihan Kartu Prakerja akan dibatalkan selama masa cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023.--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID  - Info penting datang dari pelatihan Kartu Prakerja yang akan dibatalkan selama masa cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023.

Keputusan batalnya Pelatihan Kartu Prakerja yang akan diikuti peserta selama cuti bersama pada momen Lebaran berdasarkan surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri terbaru.

Berdasarkan SKB tersebut, cuti bersama Hari Raya Idul Fitri tahun 2023 akan jatuh pada tanggal 19 april sampai 25 april 2023.

Sehingga pada tanggal tersebut, para peserta yang sudah membeli pelatihan dan telah mengatur jadwal yang telah disesuaikan akan di batalkan.

BACA JUGA: Cerita Buka Puasa di Turki, Habiskan Makanan Ronde Demi Ronde

Hal ini dikarenakan pihak Panita Prakerja ingin memberikan kesempatan bagi para peserta untuk menikmati momen Lebaran Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga maupun orang terkasih.

Atas batalnya Pelatihan Kartu Prakerja selama momen cuti bersama Lebaran, para peserta tidak perlu khawatir karena saldo peserta akan dikembalikan sesuai dengan aturannya.

Bagi para peserta yang sudah membeli pelatihan pada tanggal 19 sampai 25 April 2023 akan mendapatkan saldo pelatihan yang telah dibeli sesuai dengan harga yang tertera.

Selain itu, saldo pelatihan yang nantinya akan dikembalikan oleh pihak panitia bisa digunakan para peserta untuk membeli pelatihan ditanggal lainnya.

BACA JUGA: Begini Cara Cek Nama Peserta yang Lolos Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 50

Sebagaimana diketahui, batas pembelian pelatihan Kartu Prakerja pada pembukaan gelombang telah ditentukan sampai 15 hari kedepan dimulai sejak awal pengumuman seleksi.

Bagi para peserta yang sudah dinyatakan lolos Kartu Prakerja maka dapat langsung beralih ke situs akun prakerja di www.prakerja.go.id untuk menggunakan fitur cari pelatihan.

Caranya cukup mudah, melalui laman dashboard akun perseta bisa langsung cari fitur pelatihan dan pilih sesuai yang diinginkan.

Pastikan saat memilih program  pelatihan Kartu Prakerja para peserta memilihnya sesuai dengan tingkat pendidikan terakhir para peserta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: