Pelatihan Kartu Prakerja Selama Cuti Bersama Dibatalkan? Simak Penjelasannya

Pelatihan Kartu Prakerja Selama Cuti Bersama Dibatalkan?  Simak Penjelasannya

Pelatihan Kartu Prakerja akan dibatalkan selama masa cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023.--

BACA JUGA: Kartu Prakerja 2023 Gelombang 50 Telah Dibuka, Catat Beberapa Golongan Ini yang Tak Bisa Daftar

Agar nantinya saat penyampaian materi dari lembaga pelatihan bisa diserap dan dipahami langsung oleh peserta yang ingin mengikuti pelatihan.

Sebagai contoh, jika para peserta lulusan pendidikan terakhir SMP, maka bisa memilih tingkat pelatihan pendidikan minimum SD dan maksimum SMP.

Berikut ini cara-cara membeli Pelatihan Kartu Prakerja yang bisa sesuai dengan tingkat pendidikan peserta.

1. Buka halaman Pelatihan lewat laman dashboard akun Prakerja masing-masing peserta. Silahkan para peserta akses terlebih dahulu akun Prakerja melalui www.prakerja.go.id.

BACA JUGA: Ternyata Ketumpang Air Bisa untuk Kecantikan, Simak Caranya

2. Lanjutkan dengan klik bidang pelatihan yang diinginkan peserta dalam kolom dan dilanjutkan dengan pilih Cari Pelatihan.

3. Setelah pelatihan bidang yang diinginkan peserta, maka akan muncul klik tombol filter.

4. Lakukan filter berdasarkan tingkat pendidikan para peserta Kartu Prakerja jika sudah selesai bisa klik, terapkan filter. Maka pilihan pelatihan yang sesuai tingkat pendidikan akan muncul dan bisa langsung dipilih.

Sebagai informasi penting, pastikan saat membeli pelatihan Prakerja hanya melalui platform digital resmi yang sudah berkerjasama agar tidak tertipu.

BACA JUGA: Don't Throw It! This Plant is Beneficial for Health

Seperti, Tokopedia, Bukalapak, SIAPKerja, PINTAR, PIJAR, Karier.mu. Seluruh mitra ini resmi dan sudah bekerjasama. Jadi benar-benar aman dan terpercaya.

Hal penting lainnua, perhatikan juga syarat pelatihan yang terdiri dari kelompok usia, maksimum belajar syarat pendidikan dan fasilitas pelatihan diperlukan.

Ikuti pelatihan sesuai dengan kelasnya dan pastikan selalu hadir agar absensi bisa terpenuhi dengan begitu pelatihan bisa berjalan dengan optimal dan peserta bisa lulus pelatihan dan merasakan manfaatnya.

Jangan lupa cek durasi pelatihan untuk melihat seberapa lama penyampaian materi dan jadwal yang sudah ditentukan agar bisa mengikuti kelasnya tepat waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: