Kader Demokrat Waykanan Titip Perlindungan Hukum ke Pengadilan

Kader Demokrat Waykanan Titip Perlindungan Hukum ke Pengadilan

Ratusan kader Partai Demokrat Kabupaten Way Kanan menggereduk Pengadilan Negeri (PN) Way kanan, Senin 3 April 2023.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Ratusan kader Partai Demokrat Kabupaten Way Kanan menggereduk Pengadilan Negeri (PN) Blambangan Umpu, Senin 3 April 2023.

Kedatangan mereka, tak lain untuk menyerahkan surat permohonan Perlindungan Hukum dan Keadilan Kepada Ketua Mahkamah Agung RI.

Ketua DPC Partai Demokrat Way Kanan Ryal Kalbadi, menyerahkan surat permohonan perlindungan hukum dan keadilan bagi Partai Demokrat kepada Pengadilan Negeri Blambangan Umpu yang merupakan aspirasi kader Demokrat atas upaya pihak hukum Moeldoko yang terus menerus mengganggu Partai Demokrat.

Penyerahan permohonan yang dilakukan Ketua DPC Partai Demokrat Way Kanan  itu, didampingi seratusan pengurus DPC, ibu-ibu Srikandi Demokrat dan anggota 11 orang  fraksi Partai Demokrat DPRD Way kanan.

BACA JUGA:Ratusan Kader Demokrat Lamsel Geruduk PN Kalianda

Ketua DPC Partai Demokrat Way Kanan, Ryal Kalbadi menjelaskan, penyerahan tersebut, berdasarkan hasil dari penjelasan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono, bahwa masih ada upaya-upaya dari KSP Muldoko dan gerombolan KLB ilegal yang terus mencoba mengganggu keutuhan Partai Demokrat.

"Dengan upaya terakhir mereka melakukan PK ke Mahkamah Agung, padahal sebagaimana kita ketahui sejak pengadilan tingkat pertama hingga kasasi, pengadilan telah menolaknya. Padahal jika ingin mengajukan PK maka harus ada sesuatu yang baru. Tetapi ini tidak ada, semua masih bukti-bukti lama," ujarnya.

Menurutnya, pemerintah melalui Menkumham, sudah mengesahkan AD/ART 2020 Partai Demokrat dan pengurus yang sah di bawah kepemimpinan Ketua Umum AHY.

"Kami saat ini partai oposisi yang menggulirkan perubahan, patut diduga ada upaya intervensi kekuasaan yang ingin mengganggu kedaulatan Partai Demokrat. Sehingga kami hari ini menyampaikan permohonan ke MA melalui Pengadilan Negeri Way Kanan untuk menolak Peninjauan Kembali (PK) pihak KSP Moeldoko dan gerombolan KLB abal-abalnya, " ujarnya. 

BACA JUGA:Pimpin Rakor Persiapan Hari Raya Idul Fitri, Gubernur Arinal Minta Berbagai Kebutuhan Masyarakat Tercukupi

"Kami tidak akan mundur, dan akan melawan dan bertarung dengan siapapun yang berani mencoba mengganggu dan berupaya membegal kedaulatan Partai kami, " pungkasnya.

Penyerahan surat itu sendiri diterima oleh Humas Pengadilan Negeri Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan Bagian Humas Andrea JP Surya kemudian Langsung di terima di Pelayanan Umum Pengadilan Negeri Untuk ditindak Lanjut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: