Kapan Pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 51? Cek Akun Link Sekarang

Kapan Pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 51? Cek Akun Link Sekarang

Pemerintah memastikan program Kartu Prakerja berlanjut pada 2023 dengan fokus peningkatan kompetensi, produktivitas, kewirausahaan dan daya saing angkatan kerja. FOTO ISTIMEWA --

Berikut cara mengisi form pendaftaran peserta kartu prakerja gelombang 51 melalui akun link Prakerja yang benar dan sesuai aturan panitia.

1. Silahkan akses link pendaftaran resmi Prakerja terlebih dahulu melalui aplikasi google ataupun jaringan internet lainnya.

2. Silahkan isi data diri peserta di laman dashboad. Mulai dari nama peserta, nomor NIK dan KTP yang masih berlaku. Pastikan para peserta mengisinya dengan sesuai.

3. Lanjutkan dengan masukan alamat tempat tinggal yang sesuai dengan KTP. Lalu gunakan nomor telepon dan email yang masih berlaku dan aktif agar bisa menerima kode OTP.

4. Penting diingat, perhatikan juga tanda titik, koma dan spasi agar data benar-benar terverifikasi oleh sistem Prakerja.

5. Jika sudah sesuai dan benar, proses selanjutnya klik daftar para peserta bisa perhatikan data-data kembali dan mengecek apakah penulisan dan verifikasi sudah tepat sesuai arahan panita.

6. Saat verifikasi wajah, pastikan peserta mengambilnya dengan posisi cahaya dalam keadaan baik dan terbaca jelas oleh panita.

7.  Penting sekali dilakukan saat pengambilan foto, jangan pernah para peserta memakai aksesoris wajah dan kepala.

Apalagi memakai aksesoris yang dapat menyebabkan sistem tidak bisa mengenali dengan jelas identitas peserta.

8. Mulailah mengisi form status dengan jujur dan dalam keadaan yang sebenarnya atau sesuai dengan identitas perkerjaan saat ini.

9. Jawab semua pertanyaan yang ada di form dashboard secara teliti dan detil. Termasuk status identitas pekerjaan yang sangat berpengaruh.

Melalui status pekerjaan akan menentukan layak atau tidaknya peserta dalam mendapat program kartu prakerja gelombang 51.

10. Tahap pengisian terakhir pada proses pendaftaran, isi minat dan keterampilan yang sesuai dengan kemampuan masing-masing para peserta.

Agar saat nanti peserta dinyatakan lolos seleksi bisa mengikuti pelatihan dengan mudah.

Jangan lupa apabila peserta sudah dinyakan lolos seleksi kartu prakerja gelombang 51, para peserta harus segera membeli pelatihan melalui platftom resmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: