KPU Waykanan Gelar Rapat Pleno DPS

KPU Waykanan Gelar Rapat Pleno DPS

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Waykanan menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) Tingkat Kabupaten dalam Pemilihan Umum Tahun 2024, di aula Kantor setempat. --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Waykanan menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) Tingkat Kabupaten dalam Pemilihan Umum Tahun 2024, di aula Kantor setempat. 

Ketua KPU Way Kanan Refki Dharmawan mengatakan, beberapa waktu lalu, telah dilakukan Rapat Pleno Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) tingkat PPS pada tanggal 30-31 Maret 2023 dan Pleno Tingkat PPK tanggal 1-2 April 2023.

"Nah, Hari ini kami menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) Tingkat Kabupaten Way Kanan dalam Pemilihan Umum Tahun 2024," ungkap Refki, Rabu 5 April 2023.

BACA JUGA:DPRD Pringsewu tak Kompak Soal Usulan Pj. Bupati, Ada Apa Ini?

Kadiv Rendatin KPU Waykanan, I Gede Klipz Darmaja mengatakan, khusus  di Lapas Kelas II B kampung negeri baru kecamatan Umpu semenguk, dalam satu wilayah terdiri dari 2 TPS sebanyak 350 orang. 

Sementara, Anggota Bawaslu Way Kanan, Nurhayati meminta kepada dinas dukcapil segera melakukan proses perekaman E-KTP kepada pemilih pemula agar suara bisa disalurkan Ketika pemilihan umum tahun 2024 mendatang.

Kalapas Way Kanan, Syarpani mengaku data di lapas way kanan kelas IIB, selalu bergerak. Sehingga, ada kemungkinan data bertambah sewaktu pemilihan 14 februari 2024 atau sebaliknya bisa juga berkurang.

BACA JUGA:Edarkan 80 Paket Sabu, 2 Warga Sukadana Diamankan Polres Lamtim

"Kami belum bisa memastikan berapa jumlah data pemilih. Karena Jumat warga binaan sifatnya tentatif, ada yang keluar maupun ada yang masuk. Jadi, belum bisa kita pastikan jumlahnya," ucapnya.

Pada hari ini, rapat menetapkan Hasil Rapat Pleno Terbuka Daftar Pemilih Sementara (DPS) sebanyak dari 227 Desa dengan jumlah 348.015 pemilih dan dengan jumlah TPS 1487. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: