Pemkab Mesuji Respon Cepat Warga Membutuhkan Pertolongan yang Terkena Kanker Payudara

Pemkab Mesuji Respon Cepat Warga Membutuhkan Pertolongan yang Terkena Kanker Payudara

Respon cepat pihak Pemkab Mesuji. Foto Dok--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Respon cepat Pemerintah Kabupaten Mesuji dalam penanganan masalah yang menimpa salah seorang warga Tanjung Menang Kecamatan Mesuji Timur Kabupaten Mesuji saini (61) Penderita Kanker Payudara. 

Begitu mendengar Laporan Masyarakat yang menyampaikan bahwa ada masyarakat tidak mampu menderita kanker payudara yang membutuhkan pertolongan, Pemkab Mesuji langsung turun ke lapangan melihat dan mengecek kondisi warga tersebut dan memberikan bantuan berupa tali asih.

BACA JUGA:Ada Rehabilitasi Gratis Pecandu dan Korban Penyalahgunaan Narkotika di BNN Kota Metro

PJ Bupati Mesuji Sulpakar langsung  memerintah untuk membawa warga tersebut ke rumah sakit Ragab Begawe Caram untuk dilakukan pemeriksaan dan pengobatan dan dengan berbagai pertimbangan dia meminta Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mesuji untuk melakukan koordinasi dengan kementerian sosial republik Indonesia di jakarta.

Hasil koordinasi tersebut di respon cepat oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia dengan menurunkan tim ke Kabupaten Mesuji untuk melihat kondisi warga penderita kangker payudara tersebut dan segera melakukan penanganan.

BACA JUGA:ODGJ di Tanggamus Mengamuk dan Coba Bunuh Diri, Polisi Langsung Ambil Langkah Ini

Hasil dari pantauan tim Kementerian Sosial Republik Indonesia setelah melihat kondisi saini rencananya saini akan di bawa ke Rumah sakit Muhamad Hosein Palembang untuk dilakukan Penanganan dan Pengobatan.

Selama di palembang, Saini akan di dampingi oleh Perwakilan Dinas Sosial Kabupaten Mesuji dan akan difasilitasi oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia di Sentra Budi Perkasa Palembang dari akomodasi dan makan di tanggung oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia.

BACA JUGA:Edarkan 80 Paket Sabu, 2 Warga Sukadana Diamankan Polres Lamtim

Ucapan terima kasih di sampaikan Saini dengan mata berkaca kaca. "Saya gak tahu mau ngomong apa, terima kasih pak pj.bupati Mesuji, Bu menteri dan semua yang membantu saya," jelasnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: