Wisata Alam dengan Eretan Sungai yang Ekstotis di Lampung

Wisata Alam dengan Eretan Sungai yang Ekstotis di Lampung

Foto Instagram @vctor.ferrari : Curup Tujuh sebagai urat nadi Sungai way seputih memiliki keeksotisan tersendiri dan sangat Instagramable--

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Provinsi Lampung terdapat berbagai tempat lokasi destinasi yang memiliki keunikan tersendiri salah satunya destinasi Sungai di Lampung.

Sungai Sungai di Lampung ini memiliki keindahan  nak eksotis tersendiri salah satunya memiliki Curup (air terjun) dilokasi air sungai hingga disebut 'Green Canyon' nya Lampung.

Nah, berikut ini Deretan Sungai di Lampung yang Instagramable dan Eksotis yang sayang untuk dikunjungi  sangat cocok untuk tempat Refreshing bersama keluarga.

1. Sungai Seputih (Way Seputih)

Sungai Sungai Seputih dikenal dengan Way Seputih terletak di Kabupaten Lampung Tengah memiliki panjang sekitar 190 meter mengalir diwilayah Tenggara pulau Sumatera yang beriklim hutan hujan tropis.

BACA JUGA:Kabur ke NTB, DPO Pelaku Curat di PT. AKG Bahuga Akhirnya Dibekuk

Untuk jenis tanaman antara lain, Laban, Kemang, Rotan, Waru Doyong, Waru Hutan, Rengas, Jabon, Bambu dan Lainnya.

Sedangkan biota di Sungai terutama ikan  betutu, baung, lele , gabus ,mata merah ,sepat kali, lais ,mujair, pelus, udang galah dan lainnya.

Nah, di Way Sekampung memiliki keeksotisan tersendiri yakni terdapat Curup Tujuh. Curup Tujuh tersembunyi di rerimbunan pepohonan, semakin membuat rasa keingintahunan untuk menengok langsung.

Dari data yang dihimpun, untuk menuju lokasi tersebut membutuhkan perjuangan ekstra tenaga agar bisa secara langsung bertatapan dengan curup tujuh. 

BACA JUGA:Konsumsi Sabu di Lamtim, Warga Tanggamus Diamankan

Ya, kira kira diperlukan waktu setengah jam perjalanan menggunakan roda dua dari dua kampung terakhir yakni pemasangan dan Marga Jaya.

Kemudian, Anda melanjutkan perjalanan kaki setapak demi setapak bukit dikawasan hutan lindung Registrasi 39. Sehingga membutuhkan tenaga yang ekstra karena membutuhkan perjalanan kaki kurang lebih sekitar 15 menit.

Saat kaki sudah terasa lelah usai melakukan perjalanan menanjak selama Lima belas menit lamanya, Telinga tiba tiba dimanjakan dengan mendengar alunan alunan air berjatuhan yang seolah angin mengatakan selamat datang di Gerbang Way Seputih, Curup Tujuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: