Iklan Bos Aca Header Detail

Terminal Masih Lenggang, Persiapkan Personil Hadapi Arus Mudik

Terminal Masih Lenggang, Persiapkan Personil Hadapi Arus Mudik

Puncak arus mudik di Terminal Tipe B Mulyojati Kota Metro diprediksi pada H-3 hingga H-2 Hari Raya Idul Fitri 1444 H. --

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Puncak arus mudik di Terminal Tipe B Mulyojati Kota Metro diprediksi pada H-3 hingga H-2 Hari Raya Idul Fitri 1444 H. 

Saat ini kondisi di Terminal Mulyojati masih terlihat lenggang oleh para pemudik yang akan tiba dan pulang kampung.

Kepala Terminal Tipe B Mulyojati Kota Metro Dwi Hera Pratiwi mengatakan, puncak arus mudik di Terminal Mulyojati diprediksi akan terjadi pada H-3 sampai H-2 menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Iya. Kalau hari ini dari pantauan arus mudik, masih terlihat lenggang. Belum ada tanda-tanda peningkatan yang cukup signifikan," katanya.

BACA JUGA:Waspada! Beberapa Titik Longsor di Pesisir Barat

Saat puncak arus mudik, dan terjadi lonjakan pemudik, pihaknya juga telah mempersiapkan penambahan personil yang akan disiagakan di sekitar Terimal Mulyojati Kota Metro.

"Kita sudah mempersiapkannya. Kita akan menambah personil, dan juga pengaturan lalu lintas kita akan dibantu oleh Dinas Perhubungan Kota Metro," ujarnya.

Dikatakannya, pihaknya juga sudah memperkirakan, arus mudik tahun ini, akan terjadi peningkatan kedatangan  maupun keberangkatan.

Pasalnya, tahun ini tidak ada larangan mudik oleh Pemerintah karena Pandemi Covid-19 sudah berangsur mereda.

BACA JUGA:Soal Usulan Satu Calon Pj Bupati, Pakar Hukum Unila Sayangkan Tindakan Ketua DPRD Tubaba

Terlebih, kebanyakan pemudik di Terminal Tipe B Mulyojati berasal dari Pulau Jawa. Khususnya Jawa Timur dan Yogyakarta.

Pihaknya mengimbau kepada para pemudik untuk mengutamakan keselamatan dan mengatur waktu dalam melaksanakan mudik.

"Jika pemudik menggunakan jasa angkutan umum, utamakan untuk memilih armada yang telah ditempel stiker laik jalan oleh petugas. Bagi pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi maupun roda dua diharapkan lebih berhati - hati lagi," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: