Lomba Adzan dan Tahfidz Qur’an Juz 30 Series 2 Dimulai

Lomba Adzan dan Tahfidz Qur’an Juz 30 Series 2 Dimulai

Lomba Adzan dan Tahfidz Qur’an Juz 30 Series 2 telah dimulai, Rabu 12 April 2023.--

RADARLAMPUNG.CO.IDLomba Adzan dan Tahfidz Qur’an Juz 30 Series 2 telah dimulai, Rabu 12 April 2023.

Lomba ini, merupakan kegiatan hasil kolaborasi antara Radar Lampung dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung yang rutin dilaksanakan setiap tahun, dalam rangka bulan suci Ramadhan.

Tahun ini, perlombaan diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah di Lampung. Babak penyisihan digelar selama 4 hari, yakni 12 – 15 April 2023.

Pada hari pertama, perlombaan yang dilaksanakan yakni Tahfidz Qur’an Juz 30, untuk kategori TK dan Sekolah Dasar Kelas 1-3 

BACA JUGA:Kolaborasi BSI dengan Sejumlah Lembaga Maksimalkan Penyaluran KPR Syariah

Para peserta juga dinilai langsung oleh 4 orang juri. Yakni ust. Nando Apriansyah dan ust. Hanif Adhim Kurniawa dari Pondok Pesantren Daarut Tauhiid, serta ust. Irvan Fadli Qori dan ust. Hefni Herwan dari UIN Raden Intan Lampung.

Para peserta yang didampingi orangtuanya terllihat antusias. Beberapa diantaranya bahkan datang lebih awal untuk melakukan registrasi. Sebelum lomba dimulai, peserta juga diminta untuk memilih daftar surat secara acak.

Meski beberapa peserta sempat terlihat terbata dan tidak hafal surat pilihannya, namun para juri tetap mengapresiasi keberanian para peserta.

Khususnya dari kategori TK. Hal tersebut diungkapkan ust. Nando Apriansyah usai melakukan penilaian.

BACA JUGA:Waduh! Terdakwa Curat Divonis Bebas PN Kotabumi

“Dari 20 peserta yang tampil, alhamdulillah semuanya menampilkan kemampuannya yang terbaik. Ini menjadi PR kita sebagai orangtua, untuk terus membina anak-anak kita agar hafalannya semakin baik kedepannya,” kata ust. Nando.

Selain membaca surat yang dipilih, masing-masing peserta juga diuji oleh para juri dengan sambung ayat maupun menyebutkan nama surat yang ayatnya dibacakan oleh juri.

Sementara itu, Manager Event Organizer Radar Lampung, Maria Ulfa menjelaskan, babak penyisihan akan dilaksanakan mulai dari Rabu sampai Sabtu (12 – 15 April 2023). Nantinya, panitia akan mengambil 10 peserta terbaik dari masing-masing kategori untuk maju kebabak selanjutnya.

“Para peserta terbaik itu akan mengikuti babak grand final yang diselenggarakan live di RadarTV, tanggal 18 April 2023 nanti,” kata Maria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: