Lambar Raih Penghargaan PPD Peringkat I Dari Gubernur Lampung

Lambar Raih Penghargaan PPD Peringkat I Dari Gubernur Lampung

PJ. Bupati Lampung Barat, Drs. Nukman, MM menerima Penghargaan Pembangunan Daerah Sai Bumi Ruwa Jurai (PPD Saburai) sebagai Kabupaten terbaik I dalam perencanaan pembangunan daerah tahun 2023 dari Gubernur Lampung.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - PJ. Bupati Lampung Barat, Drs. Nukman, MM menerima Penghargaan Pembangunan Daerah Sai Bumi Ruwa Jurai (PPD Saburai) sebagai Kabupaten terbaik I dalam perencanaan pembangunan daerah tahun 2023 dari Gubernur Lampung.

Penghargaan tersebut, diberikan saat Musrenbang RKPD Provinsi Lampung Tahun 2023 dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024 yang berlangsung di Ballroom Hotel Novotel Bandar Lampung, Rabu 29 Maret 2023.

Penghargaan itu, diberikan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sebagai bentuk apresiasi dan motivasi untuk Kabupaten/Kota yang telah berhasil memajukan pembangunan.

Acara tersebut diikuti oleh Anggota DPR RI Dapil Lampung dan DPD RI Utusan Lampung, Menteri Dalam Negeri yang diwakili oleh Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah, Ir. Restuardy Daud, M.Sc.

BACA JUGA:Kisah Guru di Tulang Bawang Dilamar oleh Muridnya Viral di Media Sosial, Begini Pejalanan Cinta Keduanya

Kemudian, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas yang diwakili oleh Deputi Bidang Ekonomi, Amalia Adininggar Widyasanti, ST, M.Si, M.Eng, PhD, Menteri Perindustrian RI, yang diwakili oleh Andi Rizaldi Staf Ahli Menteri Perindustrian RI.

Selanjutnya, Ketua dan Anggota DPRD Provinsi Lampung, Forkopimda Provinsi Lampung, Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung, Sekretaris Daerah, Para Asisten, Staf Ahli Gubernur, Kepala Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal se-Provinsi Lampung.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan bahwa diadakannya acara Musrenbang ini, agar perencanaan pembangunan dapat berjalan dengan efisien dan efektif yang akan memperkuat keberhasilan pelaksanaan pembangunan serta peningkatan pelayanan publik.

Perencanaan pembangunan dalam kegiatan Musrenbang merupakan satu kesatuan dari sistem perencanaan pembangunan nasional.

BACA JUGA:Segini Patokan Tarif Angkutan Udara Niaga Berjadwal Kelas Ekonomi Lebaran 2023

"Rangkaian proses Musrenbang merupakan komitmen untuk menciptakan keselarasan pandangan dan harapan dalam memadukan strategi kebijakan, program, dan kegiatan prioritas untuk peningkatan kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat," ucapnya. 

Disela-sela sambutannya dirinya berpesan agar forum Musrenbang RKPD Provinsi Lampung Tahun 2023 dapat dimanfaatkan secara maksimal serta menjadi ruang diskusi konstruktif dalam melahirkan berbagai solusi gagasan guna menjawab isu dan tantangan pembangunan daerah kedepan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: