Menggetarkan Kalbu! Kumandang Muazin pada Lomba Adzan dan Tahfidz Qur’an

Menggetarkan Kalbu! Kumandang Muazin pada Lomba Adzan dan Tahfidz Qur’an

Suasana lomba Adzan yang digelar Radar Lampung berkolaborasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung di Radar Lampung. Foto M. Tegar Muajahid/Radarlampung.co.id--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Suasa hening menyelimuti ruangan lantai berukuran 10 X 15, tampak seorang dengan mengenakan busana serba putih dan sorban di kepala.

Tampak kedua tangan menututupi telinga sembari melantunkan kumandang adzan.

Suara kumandang sirli berganti, ya suara tersebut merupakan para peserta muadzin yang tengah mengikuti lomba adzan dan Tahfidz Qur’an Juz 30 Series 2 yang digelar Radar Lampung.

Kegiatan Ini merupakan kegiatan hasil kolaborasi antara Radar Lampung dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung yang rutin dilaksanakan setiap tahun, dalam rangka bulan suci Ramadhan.

Lomba adzan dan Tahfidz Qur’an Juz 30 Series 2 berlangsung sejak 12 -18 April 2023.

Raja Vais rahmatullah (16) salah satu peserta lomba adzan mengatakan, dirinya sudah dua kali mengikuti lomba tersebut yang digelar Radar Lampung.

"Ya, ini tahun kedua saya mengikuti lomba adzan, alhamdullilah tahun kemaren saya juara 2, semoga kali ini saya lebih maksimal," ungkap Vais.

Vais menambahkan, semoga kegiatan kegiatan positif saat ramadhan tetap dilakukan setiap tahun dan sangat bermanfaat bagi anak - anak yang mengikuti lomba adzan dan Tahfidz Qur’an.

Senada dengan Muhammad Afif fadli (16) menuturkan, dirinya sangat antusias mengikuti lomba tersebut.

"Saya dari Man 1 Bandar Lampung sangat apresiasi kegiatan lomba lomba di bulan ramadhan ini digelar, selain buat ngasah mental juga bisa mengupgrade diri," kata Afif salah satu peserta lomba Adzan di Radar Lampung, Kamis 13 April 2023.

Seperti diketahui, tahun ini, perlombaan diikuti sebanyak 280 peserta dari berbagai daerah di Lampung. Babak penyisihan digelar selama 4 hari, yakni 12 – 15 April 2023. Pada hari pertama, perlombaan diikuti sebanyak 75 peserta dari dua kategori lomba Tahfidz Qur’an Juz 30.

Masing-masing kategori TK sebanyak 22 peserta dan SD Kelas 1-3 sebanyak 53 peserta. Para peserta juga langsung dinilai oleh 4 orang juri. Yakni ust. Nando Apriansyah dan ust. Hanif Adhim Kurniawa dari Pondok Pesantren Daarut Tauhiid, serta ust. Irvan Fadli Qori dan ust. Hefni Herwan dari UIN Raden Intan Lampung.

"Alhamdulillah, 20 peserta lomba adzan yang tampil tadi, suaranya merdu dan indah saat berkumandang tadi, semuanya menampilkan kemampuannya yang terbaik,” ungkap ust. Hefni Herwan salah satu dewan juri.

Sementara itu, Manager Event Organizer Radar Lampung, Maria Ulfa menjelaskan, babak penyisihan akan digelar mulai dari Rabu kemarin sampai Sabtu (12 – 15 April 2023). Nantinya, panitia akan mengambil 10 peserta terbaik dari masing-masing kategori untuk maju kebabak selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: