Marak Jalan Rusak, Ini yang Dilakukan Wali Kota Metro

Marak Jalan Rusak, Ini yang Dilakukan Wali Kota Metro

pembangunan jalan rusak dimulai Mei mendatang--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Wali Kota Metro meninjau beberapa titik jalan rusak di Kota Metro. Antara lain Jalan Imam Bonjol, Jalan dr. Sutomo, dan Jalan Hasanudin. Lalu, Jalan Wr Supratman serta Jalan Pattimura.

Wahdi mengatakan, peninjauan dilakukan guna mempelajari dan menganalisa, serta mengevaluasi jalan yang mengalami kerusakan. Baik jalan Kota Metro, beberapa ruas jalan Provinsi.

"Insya Allah, saya sudah sampaikan kepada masyarakat, bahwa pemerintah Provinsi Lampung sudah menganggarkan salah satu jalan rusak. Yaitu penyelesaian Jalan Budi Utomo sampai perbatasan Lampung Timur. Sedangkan, Jalan Pattimura juga akan segera diselesaikan. Di Bulan Mei ini, semua akan dikerjakan,” ujarnya, Minggu, 16 April 2023.

Dikatakannya, Pemerintah Kota Metro juga akan memperbaiki beberapa titik jalan rusak. Termasuk, jalan lingkungan yang ada di Kota Metro yang akan diselesaikan tahun 2023 ini.

BACA JUGA:Jelang Lebaran, Pemkab Mesuji Sidak Pasar

"Ya, masyarakaylt Metro tolong didoakan, agar semuanya bisa terealisasi degan baik. Kita juga tidak mau ya, kalau keadaan jalan di wilayah kita ini buruk," tukasnya.

Wahdi meminta kepada seluruh elemen untuk berpartisipasi memantau hasil pembangunan infrastruktur di Bumi Sai Wawai ini.

Agar pembangunan infrastruktur yang ada di Kota Metro bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Dirinya juga berterima kasih kepada masyarakat yang sudah bergotong royong membantu pemerintah. 

BACA JUGA:7 Pengajar Praktik Lulus Rekrutmen Fasilitator

"Sekali lagi saya minta maaf kepada masyarakat, tentu ada ketidaknyamanan dalam berkendara. Saya berharap tidak ada kejadian yang fatal karena itu menjadi tanggung jawab pemerintah juga," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUTR Kota Metro Robby K Saputra, menuturkan, untuk proses perencanaan sudah selesai di Bulan Maret lalu. Sedangkan, kontruksi fisiknya akan dilakukan di Bulan Mei mendatang.

“Kalau jalan provinsi, saat ini sudah masuk dalam tahap tender. Kita masih tunggu hasilnya. Untuk membantu arus mudik ini, Pemkot Metro sudah melakukan timbun batu,” ujarnya.

BACA JUGA:7 Pengajar Praktik Lulus Rekrutmen Fasilitator

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: