HK Prediksi Puncak Mudik Rabu Malam Hingga Kamis Pagi

HK Prediksi Puncak Mudik Rabu Malam Hingga Kamis Pagi

Foto HK for Radar Lampung --

RADARLAMPUNG.CO.ID - PT Hutama Karya selaku pengelola Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) memprediksi puncak arus mudik pada libur Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M akan terjadi pada Rabu, 19 April malam hingga Kamis, 20 April 2023.

Hal ini diungkapkan EVP Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol PT Hutama Karya Dwi Aryono Bayuaji pada Rabu, 19 April 2023.

"Prediksi kami puncak arus mudik di jalan tol Lampung akan terjadi mulai malam ini hingga Kamis malam," kata Dwi.

Secara total volume lulintas yang melintas di JTTS mulai Bakauheni hingga Aceh saat ini sudah mencapai 661.823 kendaraan. Dimana kendaraan yang melintas didominasi berupa kendaraan pribadi.

BACA JUGA:Kartu Prakerja Gelombang 51 Telah Dibuka, Ayo Gabung dan Klik Linknya Sekarang!

"Dari total 661.823 kendaraan, volume lalin tersebut meningkat 24,66 persen dibandingkan volume lulintas normal," tambahnya.

Untuk khusus kendaraan yang masuk melalui gerbang tol (GT) Bakauheni Selatan tercatat 60.216 kendaraan. Jumlah ini naik 60 persen dibandingkan volume lulintas saat kondisi normal.

Dwi mengatakan HK memastikan seluruh fasilitas dapat berjalan dengan baik, terutama saat ini saat akan mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

BACA JUGA:Puncak Arus Mudik Diperkirakan pada Kamis Malam, Pemudik Mulai Terlihat di Terminal Rajabasa

"Karenanya kami telah menyiapkan 21 rest area dari Bakauheni hingga Kayu Agung yang bisa dimanfaatkan oleh pemudik untuk beristirahat. Kami juga menghimbau seluruh kendaraan dalam posisi baik sebelum berkendara, istirahat jika lelah dan mengecek kartu elektronik guna memastikan cukup saldo pembayaran," lanjutnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: