Iklan Bos Aca Header Detail

Pemudik di Kota Metro Masih Melandai dan Tak Terlalu Ramai

Pemudik di Kota Metro Masih Melandai dan Tak Terlalu Ramai

Pantauan pemudik di Kota Metro masih melandai. Foto Ruri--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Terminal Mulyojati Kota METRO mulai mengalami peningkatan penumpang menjelang Idulfitri pada tanggal 16 April 2023.

Terlihat adanya jumlah yang lebih banyak dari kedatangan penumpang maupun keberangkatan penumpang melalui Terminal Mulyojati Kota Metro. Di mana, di tanggal 16 April, keberangkatan tercatat 90 penumpang, dan kedatangan 81 penumpang.

Kepala Terminal Mulyojati Kota Metro Dwi Hera Pratiwi mengatakan, juka dibandingkan tahun lalu di waktu yang sama, tahun ini terjadi penurunan keberangkatan pemudik ke Pulau Jawa yang melalui Terminal Mulyojati. Namun, peningkatan terjadi untuk kedatangan penumpang sekitar 11,4 persen dibandingkan tahun lalu di saat mudik Idulfitri tahun 2023 ini.

“Tahun ini kedatangannya meningkat dibandingkan tahun lalu. Sementara untuk keberangkatan penumpang turun,” ujarnya, Kamis 20 April 2023.

Dikatakannya, kedatangan penumpang didominasi pemudik dari Pulau Jawa tepatnya Yogyakarta. Pemudik yang menuju ke Pulau Jawa juga mayoritas penumpang tujuannya ke Provinsi Yogyakarta dan Jawa Tengah.

“Kedatangan maupun keberangkatan didominasi dari Pulau Jawa, tepatnya Yogyakarta dan Jawa Tengah yang melalui Terminal Mulyojati,” katanya.

Pihaknya memprediksikan, untuk arus balik pada masa angkutan Lebaran tahun 2023 ini, terjadi pada tanggal 25 atau 26 April 2023. 

“Kemungkinan akan ramai ya, karena kedatangan menjelang Idulfitri ini meningkat,” imbuhnya.

Dirinya berpesan kepada para pemudik, untuk tetap berhati-hati di jalan bagi pengguna angkutan umum maupun yang membawa kendaraan pribadi.

“Utamakan keselamatan, kesehatan. Jadikan mudik tahun 2023 ini mudik aman, dan berkesan,” pungkasnya.

Dari data kedatangan dan keberangkatan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang dihimpun dari Terminal Mulyojati Kota Metro, pada tanggal 16 April 2023, tercatat kedatangan penumpang ada 90 orang, dan keberangkatan ada 81 penumpang. Pada 17 April 2023, kedatangan penumpang tercatat sebanyak 66, dan 59 penumpang untuk keberangkatan.

Kemudian, pada 18 April 2023, sebanyak 58 penumpang datang dari Pulau Jawa melalui Terminal Mulyojati, dan 56 penumpang berangkat ke Pulau Jawa. Lalu, pada 19 April 2023, sebanyak 67 penumpang turun di Terminal Mulyojati dari Pulau Jawa, dan 40 orang berangkay menuju Pulau Jawa. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: