Arus Balik di Bandara Radin Inten II Masih Lancar

Arus Balik di Bandara Radin Inten II Masih Lancar

Situasi di Bandara Radin Inten II Lampung Selatan pada mudik lebaran 1444 H--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Arus balik di Bandara Radin Inten II Lampung Selatan masih terpantau lancar dan belum ada kenaikan volume penumpang.

Hal ini tergambar per Minggu, 23 April 2023. Di mana jumlah pesawat yang datang pada H+1 hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M itu justru menurun dibandingkan jumlah penerbangan normal.

Latif Nur Sasongko, Assistant Manager Airport Operation & Service Bandara Radin Inten II Lampung Selatan, mengatakan pada Senin, 24 April 2023, bahwa pada H+1 lebaran hanya ada 14 penerbangan.

"Sementara jika dibandingkan kondisi normal pada waktu biasa itu bisa mencapai 18 penerbangan yang mayoritas tujuan Jakarta - Lampung," katanya.

BACA JUGA:Pemerintah Pusat Instruksikan Pemerintahan Tunda Halal Bihalal

Dengan menurunnya jumlah penerbangan, juga mempengaruhi jumlah pergerakan penumpang di Bandara Radin Inten II Lampung Selatan.

"Kalau di kondisi normal itu pergerakan penumpang sampai 2.271 orang. Tapi dalam catatan kami untuk kemarin, Minggu 23 April 2023 itu menurun 1 persen. Karena hanya ada 2.292 penumpang yang tercatat melakukan pergerakan," katanya.

Sementara per hari Senin, 24 April 2023, Latif juga mengatakan belum ada penambahan penerbangan yang siginifikan. Dalam waktu biasanya hanya sekitar 15 pesawat yang melakukan pergerakan di Bandara Radin Inten II Lampung Selatan.

"Sementara pada Senin ini yanya ada satu tambahan penerbangan dari maskapai Lion Air. Untuk tujuan Soekarno Hatta," katanya.

BACA JUGA:Wisata Pantai Kalianda Jadi Tempat Favorit Liburan Keluarga

Dari pantauan Radar Lampung di Bandara Radin Inten II Lampung Selatan juga terpantau ramai lancar. Tidak ada penumpukan penumpang maupun antrean penumpang.

Begitu juga kondisi parkiran Bandara Radin Inten II Lampung Selatan, masih terlihat cukup lengang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: