Banyak Rumah Ditinggal Mudik, Polisi Laksanakan Patroli Pemukiman

Banyak Rumah Ditinggal Mudik, Polisi Laksanakan Patroli Pemukiman

Petugas Polres Tulang Bawang melaksanakan patroli pemukiman. -Humas Polres Tulang Bawang-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Musim mudik lebaran Tahun 2023 menjadi atensi khusus Polres Tulang Bawang. Terkhusus kepada rumah kosong yang masih ditinggal mudik pemiliknya.

Guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Tulang Bawang melaksanakan patroli pemukiman selama Operasi Ketupat Krakatau 2023.

Kasat Samapta Polres Tulang Bawang AKP Samsul Bahri mengatakan, patroli pemukiman bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang sedang melaksanakan Idul Fitri 1444 H.

Selain itu, patroli juga dilakukan untuk mengantisipasi tindak pidana oleh para pelaku kejahatan dengan sasaran rumah-rumah kosong yang ditinggal mudik oleh pemiliknya.

BACA JUGA:Soal Komentar Peneliti BRIN yang Viral, Ini Tanggapan PD Muhammadiyah Lamteng

AKP Samsul menjelaskan, patroli pemukiman sebagai bentuk kehadiran Polri guna menjamin kamtibmas agar tetap kondusif selama Idul Fitri 1444 H.

"Kehadiran petugas pada jam-jam tertentu dengan berseragam dinas dilengkapi senjata api (senpi) organik dan kendaraan dinas patroli, diharapkan dapat meminimalisir serta mengurungkan niat jahat para pelaku untuk melakukan aksi tindak pidananya," kata Kasat Samapta, Selasa 25 April 2023.

Sebelum petugas melaksanakan patroli pemukiman, kata Samsul, pihaknya selalu mengingatkan untuk melaksanakan tugas secara serius dan sungguh-sungguh, serta tidak pernah under estimate. 

Selain itu, petugas juga diminta untuk menjadikan pekerjaan tersebut sebagai amal dan ladang ibadah sehingga dapat memberikan spirit positif dalam bertugas. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: