Iklan Bos Aca Header Detail

Dibuka 22 April, 10 Ribu Pengunjung Sudah Datangi Krakatau Park

Dibuka 22 April, 10 Ribu Pengunjung Sudah Datangi Krakatau Park

Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia saat mengunjungi Krakatau Park --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Krakatau Park menjadi salah satu destinasi wisata baru di Lampung.

Mulai buka saat hari Raya Idul Fitri 1444 H, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Pariekraf) Provinsi Lampung mencatat sekitar 10 ribu pengunjung padati ikon pariwisata baru di Bakauheni Lampung Selatan itu.

Hal ini disampaikan Kadis Pariekraf Provinsi Lampung, Bobby Irawan pada Rabu, 26 April 2023.

"Alhamdulillah dari dibuka 22 April 2023 sampai kemarin sudah ada 10 ribu pengunjung," kata Bobby.

BACA JUGA:Anak Dibawah Umur Digilir Tiga Pemuda, Lalu Ditinggalkan di Lapangan Sekolah

Di mana per harinya sekitar 3000 pengunjung mendatangi destinasi ini. Dia mengatakan pengunjung yang datang juga beragam, ada yang dari Lampung hingga luar Lampung.

Dengan masih di prediksi puncak arus balik kedua pada akhir pekan ini, Bobby mengatakan menargetkan kunjungan ke Krakatau Park mencapai 20 ribu pengunjung.

"Iya karena melihat masih ada potensi gelombang kedua arus balik pada akhir pekan ini, kami menargetkan kunjungan ke Krakatau Park sampai akhir pekan nanti sampai 20 ribu pengunjung," lanjutnya.

Sementara secara keseluruhan, destinasi wisata di Lampung dalam libur Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 ini memang menjadi salah satu magnet. Apalagi pergerakan masyarakat di Lampung ini sangat tinggi.

BACA JUGA:Tak Perlu Panik Jika Kehabisan BBM di Jalan Tol, Ini Solusinya!

"Kalau dari Kementerian Perhubungan kan ada pergerakan 123 juta orang saat libur Hari Raya Idul Fitri ini, kami prediksi ada 2 sampai 3 juta pergerakan lokal. Itu berpotensi memenuhi destinasi wisata di Lampung," katanya.

Namun untuk mengetahui detail, pasca libur hari raya idul Fitri ini, Bobby mengaku akan mengumpulkan pelaku-pelaku usaha wisata untuk mengetahui secara detail pergerakan masyarakat di Lampung khususnya di destinasi wisata saat libur hari raya idul Fitri. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: