Berikut Rekomendasi 5 Oleh-oleh yang Wajib Dibawa dari Lampung

Berikut Rekomendasi 5 Oleh-oleh yang Wajib Dibawa dari Lampung

Foto Menara Siger Lampung. Foto Ilustrasi Pixabay--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Setelah melakukan perjalanan mudik pada hari raya Idul Fitri ke provinsi LAMPUNG, pastinya akan terasa kurang lengkap bila tidak membawa oleh-oleh khas daerah tersebut sebagai kenang-kenangan untuk keluarga dan sahabat di kampung halaman. 

Oleh-oleh khas daerah merupakan salah satu bentuk tanda terima kasih dan penghargaan atas keramahan serta kebaikan orang-orang di kampung halaman yang telah menampung dan memberikan tempat tinggal selama perjalanan pulang kampung.

Dalam melakukan perjalanan mudik, tentunya banyak pengalaman baru yang ditemui dan dirasakan, termasuk mencicipi kuliner khas daerah setempat. 

Lampung memiliki berbagai macam makanan khas yang tak bisa dilewatkan begitu saja, mulai dari pindang patin, sate kelapa, peyek udang, kue lapis legit, hingga dodol Lampung yang terkenal. 

Membawa oleh-oleh khas daerah Lampung menjadi sebuah keharusan bagi para pemudik yang ingin berbagi pengalaman dan kebahagiaan dengan keluarga dan teman-teman di kampung halaman.

Membawa oleh-oleh khas daerah juga menjadi suatu bentuk promosi pariwisata bagi daerah tersebut. 

Ketika keluarga atau teman-teman di kampung halaman merasakan enaknya kuliner khas Lampung yang dihadiahkan, maka akan timbul rasa ingin tahu dan keinginan untuk berkunjung ke daerah tersebut. 

Hal ini dapat meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung ke Lampung dan tentunya akan memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah.

Namun demikian, dalam memilih oleh-oleh khas daerah, kita juga harus memperhatikan aspek kesehatan dan keamanannya. 

Pilihlah oleh-oleh yang dijamin kebersihannya dan memperhatikan masa kadaluarsa. Jangan sampai karena ingin memberikan oleh-oleh yang enak, malah menimbulkan masalah kesehatan bagi keluarga dan teman-teman di kampung halaman.

Dalam kesimpulannya, membawa oleh-oleh khas daerah menjadi sebuah tradisi yang dijalankan oleh banyak orang ketika melakukan perjalanan pulang kampung, termasuk saat mudik lebaran ke Lampung. 

Oleh-oleh tersebut tidak hanya sebagai simbol terima kasih, tetapi juga sebagai promosi pariwisata dan bentuk kebanggaan akan kuliner khas daerah. 

Meskipun demikian, kita harus tetap memperhatikan aspek kesehatan dan keamanannya agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.

Dibawah ini Radarlampung.co.id sudah merangkum 5 oleh-oleh khas lampung yang bisa kalian beli jika ingin meninggalkan provinsi ini setelah melakukan lebaran idul fitri di kampung halaman : 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: